Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Via-Via Artisan Bakery, Kelezatan dan Kesempurnaan dalam Sepotong Kue

Via-Via Artisan Bakery, Kelezatan dan Kesempurnaan dalam Sepotong Kue Jogja

Selama ini, saya mengenal Via-Via sebagai restoran saja. Baru sekitar satu bulan ini saya mengetahui bahwa resto ini membuka gerai baru yang secara spesifik menyajikan kue dan roti. Dengan mengusung nama Via-Via Artisan Bakery, toko kue ini hadir di Jl. Menukan, Karangkajen, Jogja.

Sebelumnya saya pernah dibawakan sepotong kue dari toko ini oleh seorang teman. Saya sangat menyukainya dan penasaran dimana bisa mendapatkannya. Akhirnya saya tahu, dan beberapa hari yang lalu saya sengaja sedikit berkeliling di kawasan selatan Jogja untuk mampir ke tokonya. Tempatnya mungil, hanya berupa ruang berukuran sekitar 25 meter persegi saja. Satu ruang ini sudah termasuk etalase display, kasir, dan beberapa tempat duduk untuk menikmati kue. Sebenarnya semua kue yang terpajang di etalase sangat menarik namun berhubung saya hanya mempunyai uang sekitar Rp. 50.000 maka saya hanya memilih tiga, yaitu Banana Almond Cake, Cheese Cake Yoghurt, dan Strawberry Blondie.

Berhubung Banana Almond Cake adalah kue termurah dari ketiga kue yang saya pesan, maka menu ini menjadi pembuka santai sore saya kali ini. Kue ini memadukan rasa lembut dan aromatik dari pisang dan almond dalam balutan tekstur kue yang lembut. Aroma kayu manis, serta rasa manis-asam dari kismis pun menambah kekayaan rasa dari kue seharga Rp. 10.000 ini. Setelah itu, saya beralih ke menu Strawberry Blondie yang juga masih mengedepankan rasa buah. Menu ini benar-benar lezat. Irisan strawberry segar dibalut dengan kue manis dengan tekstur yang crunchy. Perpaduan rasa manis dan asamnya terasa begitu pas, mewah, dan sangat memanjakan lidah. Tak heran jika sepotong kue ini dihargai senilai Rp. 23.000.

Puncak dari kelezatan kue-kue yang saya pesan terdapat di menu Cheese Cake Yoghurt buatan Via-Via Artisan Bakery, one of the best cheese cake in town. Teksturnya yang lembut, berpadu dengan rasa asam segar khas yoghurt dan creamy kejunya. Kelezatan yang tidak mungkin untuk ditolak. Saking lezatnya, saya pun menyantapnya secara perlahan dan menikmati setiap potongnya.

 

Via-Via Artisan Bakery

Jl. Menukan, Karangkajen, Jogja

07.00 – 17.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Via-Via Artisan Bakery, Kelezatan dan Kesempurnaan dalam Sepotong Kue

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Menukan, Karangkajen, Jogja




Jam Operasional : 07.00 17.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Cake, Bakery, Cheese Cake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1096 second.