Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicipi Sajian ala Prancis Di Paris Bakery

Mencicipi Sajian ala Prancis Di Paris Bakery Jogja

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya sekarang saya bisa mencicipi berbagai makanan ala Prancis di Jogja. Yup, tempatyang bernama Paris Bakery ini memang spesialis menyajikan berbagai hidangan Prancis, khususnya dessert (hidangan penutup).

Nah, pada kesempatan kali ini, saya sengaja untuk menyempatkan diri untuk nongkrong di Paris Bakery yang terletak di Jl. AM. Sangaji 68 A, Jogja. Selain tergoda karena mendengar kabar bahwa tempat ini menyediakan berbagai kudapan Prancis, saya juga terpikat dengan interior bakery-cafe ini. Saya pun segera masuk dan melihat-lihat berbagai maknan yang disajikan di etalasenya.

Warna-warni Macaroon langsung menarik perhatian saya, dan tiga pilihan rasa langsung saya pesan. Lalu mata saya terhenti pada sebuah roti bernama Paris Brest, dan saya pun memesan roti tersebut. Belum berhenti rasa penasaran saya, akhirnya saya memesan satu Apple Caramel. Setelah puas memesan, akhirnya saya menuju lantai dua, tempat dimana saya duduk.

Tak lama kemudian, pesanan saya pun diantar ke meja saya. Karena bentuknya yang cantik, saya pun menyempatkan diri untuk memotretnya beberapa kali. Setelah selesai memotret, saya segera mencicipi Macaroon-nya satu per satu. Saya memesan tiga rasa, yaitu lemon, caramel, dan green tea. Rasanya benar-benar memikat. Setiap rasa memiliki keistimewaannya masing-masing.  Semua rasa berpadu dengan tekstur crunchy yang pastinya akan membuat semua orang terbius.

Saya pun berpindah untuk menikmati Paris Brest, yang menurut sejarahnya merupakan kudapan yang telah dikembangkan sejak tahun 1891. Bentuknya sekilas yang menyerupai donat ini tak kalah lezat. Rasa manis dari gula halus, serta cream-nya yang lembut dan manis, berpadu dengan roti yang dibuat dari pastry dijamin nagih. Dan saya menutup ngemil saya kali ini dengan Apple Caramel yang berbentuk buah apel yang dilapisi karamel. Rasanya tak kalah lezat dibanding kedua kudapan saya sebelumnya. Rasa manis serta tekstur yang menyerupai permen ini sangat pas disatukan dengan rasa asam dari apelnya.

Sebagai tempat nongkrong yang memiliki sajian istimewa, harga di Paris Bakery ini terbilang terjangkau. Satu buah Macaroon-nya dapat dinikmati hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 8.000 saja. Sedangkan untuk Apple Caramel-nya hanya dikenai harga Rp. 7.500. Harga termahal dari menu yang saya pesan adalah Rp. 17.000, yaitu Paris Brest. Saya pikir harga ini murah jika kemudian saya dapat merasakan secuil cita rasa makanan Prancis yang sangat terkenal itu.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakery, Hangout


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1486 second.