Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kebuli Mbah Sholeh, Kelezatan Menu-Menu Kambing Khas Timur Tengah dari Area Imogiri

Kebuli Mbah Sholeh, Kelezatan Menu-Menu Kambing Khas Timur Tengah dari Area Imogiri Jogja

Ruas jalan Imogiri, khususnya yang berada di sisi luar Ring Road Jogja bukanlah rute harian yang saya lewati. Bahkan, rute ini terbilang sangat jarang karena memang kebetulan tidak ada hal-hal yang menarik selain untuk mengunjungi sate klathak.

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman bercerita tentang sebuah gerai nasi Kebuli yang baru saja ia temukan tak jauh dari rumahnya. Ada dua kekagetan ketika saya menanyakan keberadaan gerai tersebut. Kekagetan saya pertama adalah ketidak-tahuan saya atas posisi rumah teman saya, yang sebenarnya merupakan temak akrab saya. Kedua, saya kaget karena ada sebuah gerai nasi kebuli, yang konon cukup populer di area Jl. Imogiri Timur ini. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengunjungi gerai bernama Kebuli Mbah Soleh tersebut di hari Minggu, sekalian mengunjungi rumah teman saya yang sebelumnya tak pernah saya ketahui keberadaannya tersebut. Hitung-hitung mempererat tali silaturahmi.

Gerai Kebuli Mbah Soleh ini terbilang cukup jauh, mungkin karena saya yang tak terbiasa melintas di area ini dan merasa asing. Selepas melewati rumah sakit umum daerah yang berada di ruas jalan tersebut, saya pun melihat gerai kebuli ini di sisi satunya. Saya pun parkir dan turun untuk bersantap di tempat. Setidaknya ada dua menu yang menurut saya menarik untuk dipesan, yaitu nasi kebuli Kambing Bakar Kairo, dan Kambing Tumis. Saya pun memesan keduanya sekaligus. Kambing Bakar Kairo memang juara. Irisan daging kambingnya yang lembut, rasanya yang gurih-manis, berpadu dengan nasi kebulinya yang gurih benar-benar menggugah selera. Menu ini memang terbilang berat untuk saya namun secara rasa terbukti memikat. Sedangkan menu Kambing tumisnya menghadirkan karakter rasa yang cenderung berbeda dan sedikit lebih ringan karena disajikan bersama paprika, dan bawang bombay yang menghadirkan kesegaran di tengah rasa daging kambingnya yang gurih.

Kedua menu ini terbilang lezat namun memiliki karakter yang berbeda satu sama lain, jadi tergantung selera dari para pengunjungnya. Untuk saya, Kambing Bakar Kairo tetap yang terbaik. Cocok sama lidah saya yang menggemari perpaduan manis-gurih.

 

Kebuli Mbah Soleh

Jl. Imogiri Timur KM. 12, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kebuli Mbah Sholeh, Kelezatan Menu-Menu Kambing Khas Timur Tengah dari Area Imogiri

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kebuli Mbah Sholeh

Alamat :Jl. Imogiri Timur KM. 12, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kebuli, Nasi Kebuli, Kambing Kairo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1466 second.