Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kedai Kopi Mataram, Nongkrong Seru di Pusat Kota Jogja

Kedai Kopi Mataram, Nongkrong Seru di Pusat Kota Jogja Jogja

Kawasan Jl. Mataram, Jogja, yang berada tepat di sisi timur Malioboro merupakan salah satu kawasan yang sangat padat. Kepadatan warga maupun wisatawan ini membuat industri di ruas jalan ini berkembang pesat namun sejauh ini belum ada tempat nongkrong  di kawasan yang berada tepat di jantung kota Jogja ini.

Hal inilah yang mungkin kemudian memicu munculnya Kedai Kopi Mataram yang masih terbilang baru. Kedai kopi ini tampak begitu menarik. Lokasinya yang berada tepat di pojok pertigaan serta lampu-lampunya yang kekuningan membuatnya sangat strategis sekaligus mencuri perhatian, termasuk saya. Untunglah saya memiliki teman-teman yang kebetulan juga sedang selo alhasil kami pun memutuskan mampir ke gerai kopi tersebut. Menu yang ditawarkan cukup banyak, dan berhubung saya pun tak sendirian maka saya memutuskan memesan beberapa menu sekaligus, diantaranya Regular Black Coffee, Chocolate, Lime Float, dan Es Krim. Saya memang sengaja memesan menu-menu yang tampaknya sederhana namun sebenarnya saya mengukur rasa paling mendasar dari gerai ini.

Saya pun memulainya dengan mencicipi menu kopi hitamnya terlebih dahulu. Untuk saya, kopi hitam adalah kopi yang seharusnya tidak boleh gagal secara rasa. Ketika saya mulai mencicipi kopi ini, rasa mantap kopinya langsung nendang. Kepekatannya, aroma kopinya, rasa mantapnya, semua berpadu jadi satu dan menciptakan rasa yang memikat. Bisa dibilang cukup mengesankan dan ngga gagal. Sebelum keburu mencair, saya pun langsung mencicipi menu es krimnya. Meski tak terlalu spesial namun menu ini lumayan memberi rasa yang lembut selepas mencicipi menu kopinya.

Berikutnya, saya pun menjajal minuman coklatnya. Tanggapan saya sama dengan ketika saya mencicipi kopinya, mantap! Meski cukup kental dan mantap namun masih menyisakan rasa lembut yang membasuh lidah ketika meminumnya. Pas banget. Terakhir, saya menutup nongkrong saya kali ini dengan merasakan kesegaran dari segelas Lime Float yang menyajikan rasa jeruk dengan sensasi es krim yang manis dan lembut. Untuk suasana, Kedai Kopi Mataram terbilang menyenangkan meskipun berada di ruas jalan yang ramai. Sedangkan harganya, kedai kopi ini membandroll harga denan kisaran antara Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Tak terlalu mahal untuk ukuran tempat nongkrong di jaman sekarang.

 

Kedai Kopi Mataram

Jl. Mataram, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Kopi Mataram, Nongkrong Seru di Pusat Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Mataram, Jogja



Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Kopi, Es Krim


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0723 second.