Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nongkrong Asyik Di Kedai S15

Nongkrong Asyik Di Kedai S15 Jogja

Ruas Jl. Prawirotaman – Tirtodipuran – Suryodiningratan adalah tiga ruas jalan yang berada satu garis, dan menjadi salah satu jujugan tempat makan yang paling menarik perhatian para wisatawan. Selain memang berada tak jauh dari beberapa obyek wisata kota Jogja, ruas jalan ini dipadati kafe ataupun resto, yang tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Diantara deretan kafe dan resto, terdapat satu kedai sederhana yang cukup ramai pengunjung dan cukup menarik perhatian, yaitu Kedai S15. Bertempat di Jl. Suryodiningratan, kedai mungil ini berhasil menarik perhatian beberapa anak muda untuk mampir dan bersantai di tengah lalu lalang ruas jalan yang terbilang tak besar tersebut. Saya pun menghentikan motor, dan mampir sejenak di kedai ini. Meski kedai ini terbilang sederhana jika dibandingkan kafe dan resto yang banyak berada di ketiga ruas jalan ini namun menu yang ditawarkan terbilang cukup banyak dan cukup menarik perhatian. Beberapa menu menarik, yang kemudain menjadi pesanan saya adalah Kentang Ayam Lada Hitam, Roti Maryam Madu, dan secangkir kopi serta jahe.

Dengan sigap, tiga penjaga kedai ini pun meracik setiap pesanan saya. Meski jumlah pengunjungnya sedang cukup banyak namun saya tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan menu-menu pesanan saya ini. Satu per satu menu keluar dengan waktu yang cukup cepat. Berhubung menu yang hadir adalah roti maryam-nya terlebih dahulu, maka saya pun mencicipi menu ini terlebih dahulu. Teksturnya yang crispy pada permukaannya, lembut dan sedikit kenyal pada bagian dalam terasa pas di lidah. Rasa ini semakin lezat dengan madu yang membalut setiap permukaan roti ini. Tak lupa sepotong kurma menghias dan memberi sentuhan rasa manis yang lembut pada menu ini. Menu ini sangat cocok untuk disantap sebagai camilan ataupun hidangan penutup. Setelah selesai menyantap menu pertama, menu kentangnya telah hadir di meja. Kentang yang dibelah jadi dua dan disajikan bersama saus lada hitam ini tampak menggugah selera. Saya pun langsung menyantapnya. Rasa pedas lada hitamnya langsung terasa ketika saya mencicipi sausnya. Rasa lada hitap ini merasuk ke potongan-potongan kecil ayamnya. Rasa pedas ini dengan pas berpadu dengan kentang panggangnya yang lembut.

Secangkir kopi dan jahe panas terasa sangat pas untuk mendampingi kedua menu makanan yang sudah saya pesan. Tempat, sederhana, menu yang lezat, dan suasana yang asyik membuat santai-santai saya kali ini terasa menyenangkan. Tak heran jika Kedai S15 ini cukup sering dijadikan jujugan teman-teman saya jika mau nongkrong di kawasan ini.

 

Kedai S15

Jl. Suryodiningratan, Jogja

16.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nongkrong Asyik Di Kedai S15

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai S15

Alamat :Jl. Suryodiningratan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 700,-

Jam Operasional : 16.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Roti Maryam, Kopi, Kentang Lada Hitam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0964 second.