Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Oranje, Sajian Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Goreng Rempah yang Bikin Nagih

Kedai Oranje, Sajian Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Goreng Rempah yang Bikin Nagih Jogja

Pertama kali melihat gerai ini, saya langsung tertarik karena warnanya yang oranye dan gerainya yang mungil tampak nyaman. Selain itu, menu yang ditawarkan gerai bernama Kedai Oranje ini tampak sesuai dengan apa yang sedang saya inginkan, masakan sederhana dengan berbagai pilihan sambal. Akhirnya saya pun menghentikan kendaraan saya dan mampir di gerainya yang terletak di Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja. Gerainya memang tampak sepi pengunjung namun entah kenapa saya cukup yakin dengan kualitas rasa yang ditawarkannya. Yah, sebatas perasaan saja sih mengingat saya belum pernah mendapatkan rekomendasi dari siapapun mengenai keberadaan gerai ini. Saya memesan seporsi Ayam Bakar Bumbu Rujak dan seporsi Ayam Goreng Rempah, yang masing-masing dibandrool harga Rp. 9.000 per porsi. Oiya, harga ini sudah termasuk seporsi nasi, sambal (yang bisa dipilih), lalapan, dan semangkuk sayur asam. Ayam bakar bumbu rujaknya benar-benar memikat saya sejak suapan pertama. Rasanya yang ngga terlalu manis, berempah, dengan aroma terbakar membuat ayam ini terasa begitu lezat. Rasa bumbunya yang merasuk hingga ke dalam menambah kelezatan menu ini. Tak lupa saya memesannya bersama sambal tomat matang yang memberi sedikit sensasi pedas dan segar, benar-benar menaikkan level kelezatan menu ini. Setelah menikmati menu ayam bakar bumbu rujaknya, saya menyantap ayam goreng rempah. Ayam goreng yang disajikan dengan taburan serai ini terasa sederhana namun mantap. Untuk menu ini, saya menmabahkan sambal colo-colo yang pedas, segar, dan sedikit asam sebagai pendamping. Perpaduan ayam goreng dengan sambal colo-colo ini benar-benar membuat nafsu makan saya semakin bertambah meski perut sudah mulai kekenyangan. Kelezatannya memang tak terduga, memikat, dan tentunya bikin nagih. Tak lupa sayur asam yang menjadi bonus dari setiap pembelian ini saya santap sebagai penutup. Sensasi kesegarannya langsung bikin badan segar kembali. Untuk ukuran gerai yang tidak populer dan baru, Kedai Oranje terbukt menyajikan kelezatan rasa yang susah ditolak. Hanya dengan menyajikan menu-menu ayama yang terbilang sederhana, gerai ini berhasil membawanya ke level rasa yang cukup tinggi. Dijamin ngga nyesel dan nagih deh. Kedai Oranje Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja 10.00 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Oranje, Sajian Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Goreng Rempah yang Bikin Nagih

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Oranje

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 11.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Rempah, Ayam Goreng, Ayam Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0575 second.