Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Aselole, Kedai Sederhana dengan Sajian Luar Biasa

Aselole, Kedai Sederhana dengan Sajian Luar Biasa Jogja

Pertama mendengar kedai bernama Aselole, saya sempat ragu untuk menyambanginya. Jujur saja, namanya sedikit terdengar nyleneh untuk saya, dan saya pun tak tahu makanan jenis apa yang dijajakan oleh kedai ini. Berhubung saya diajak seorang teman yang mengaku sebagai penggemar kedai ini, saya pun ngikut  saja.

Kami pun tiba di lokasinya yang berada di Nologaten (200 meter utara Jl. Solo), Jogja. Kedai ini dibagi menjadi dua yaitu bagian dalam dan luar. Berhubung suasana malam itu cerah dan tidak terlalu dingin, kami pun memutuskan untuk duduk di bagian luar kedai tersebut. Dengan sangat ramah, saya pun dijelaskan beberapa menu spesial yang dijagokan oleh kedai ini. Karena kebetulan kami sedang menginginkan makanan yang cukup pedas, Spicy Meatball dan Ayam Granat pun menjadi menu pilihan malam itu. Meski spesial, kedua menu ini dibandroll dengan harga yang murah, yaitu Rp. 15.000 per porsi, Saya pun berharap dibalik harga yang murah ini terdapat rasa yang istimewa.

Harapan saya rupanya terwujud ketika saya mulai mencicipi menu Ayam Granat yang dipesan oleh teman saya. Rasanya yang sedikit manis dan gurih ini dibalut dengan rasa pedas yang bikin keringetan. Rasa pedasnya benar-benar mantap dan terasa hingga ke bagian dalam setiap potongan ayamnya. Ngga nyangka kedai ini menyajikan menu lezat dengan rasa pedas yang bikin meleleh. Rasa pedas ini pun juga saya temukan di menu yang saya pesan, Spicy Meatball. Menu ini dijamin ngga kalah istimewa dibandingkan menu sebelumnya. Daging giling yang dibentuk bulat seperti bakso ini dibalut tepung mebuat bakso ini terasa crispy. Bakso ini disajikan bersama bumbu pedas yang berwarna kecoklatan, dengan taburan wijen. Sedikit mengeingatkan pada bumbu lada hitam namun rasa pedas yang ditawarkan tidak seperti rasa pedas lada. Lezat dan mantap. Untuk memperkaya rasa dan sedikit mengurangi rasa pedas, menu ini pun menyertakan salad sederhana yang menyegarkan.

Meski awalnya saya cukup meragukan kedai ini, saya akhirnya mengakui bahwa menu masakan yang ditawarkan tidak mengecewakan. Bahkan, saya merasa puas dengan rasa menu-menu yang saya santap dan merasa perlu untuk kembali mengunjungi kedai ini karena memang cukup nagih.

 

Aselole

Nologaten (200 meter ke utara Jl. Solo), Jogja

14.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Aselole, Kedai Sederhana dengan Sajian Luar Biasa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Nologaten (200 meter ke utara Jl. Solo), Jogja




Jam Operasional : 14.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, nongkrong, Cafe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0572 second.