Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Menu Fusion Jawa-Sunda ala Nyonya Wedang

Menikmati Menu Fusion Jawa-Sunda ala Nyonya Wedang Jogja

Menemukan tempat makan bukanlah hal yang susah untuk dilakukan di Jogja. Pertumbuhan jumlah restoran yang sangat cepat membuatnya mudah sekaligus membingungkan. Menemukan tempat makan yang bisa memenuhi tuntutan seluruh anggota keluarga adalah sebuah tantangan yang tak mudah.

Keluarga besar saya terdiri dari enam orang dewasa, dua orang tua, dan empat anak kecil. Semuanya punya selera yang berbeda, bahkan di dalam kelompok umur yang sama. Beberapa waktu yang lalu, tantangan ini tiba-tiba ada di tangan saya. Saya harus menemukan tempat makan yang cocok untuk pertemuan keluarga tersebut. Tanggung jawab ini cukup membuat saya takut. Lebih tepatnya takut mengecewakan seluruh anggota keluarga. Akhirnya saya memutuskan untuk menghindari kegagalan, saya mencoba untuk bersantap terlebih dahulu mengingat acara tersebut masih akan diselenggarakan minggu depan. Pilihan saya saat itu jatuh ke sebuah rumah makan bernama Nyonya Wedang yang menyajikan menu-menu fusion Jawa-Sunda.

Pertama masuk, saya langsung memperhatikan ruangannya. Ruang-ruang di rumah makan ini terbilang luas, khususnya area halaman belakang yang tampak nyaman. Menu-menunya cukup banyak, dan saya pun memutuskan untuk mencicipi tiga menunya, yaitu sate rempah ayam, ayam bumbu rujak, dan ayam charsiew. Sate ayam rempah adalah menu pertama yang saya cicipi. Rasa gurihnya yang berpadu dengan potongan dagingnya yang besar, empuk, dan juicy ini benar-benar membuat saya langsung jatuh hati. Sate ini membuka perkenalan saya dan gerai ini dengan sangat baik. Menu berikutnya adalah ayam bumbu rujak yang pedas-manis. Ayam yang dibakar ini menawarkan rasa yang kaya, yang merasuk hingga ke dalam tulang-tulangnya. Dua menu yang saya cicipi di awal ini terbilang sederhana dan menawarkan rasa yang akrab dengan lidah Indonesia. Menu berikutnya adalah menu yang menawarkan cita rasa Chinese food yang tak kalah memikat. Ayam Charsiew yang dibalur bumbu merah nan gurih ini menjadi menu yang tepat untuk penikmat menu-menu ringan bernuansa Chinese food. Selain menu masakannya lezat, gerai ini menyajikan menu-menu minuman jamu yang dijamin segar dan menyehatkan.

Setelah mencicipi ketiga menunya yang menawarkan rasa yang lezat, serta melihat tiap-tiap ruangnya yang lapang dan nyaman, saya cukup yakin jika gerai ini bisa memuaskan seluruh anggota keluarga. Nyonya Wedang memang pilihan yang tepat, dan strategis untuk menjamu keluarga besar.

 

Nyonya Wedang

Jl. Demangan Baru, Mrican, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu Fusion Jawa-Sunda ala Nyonya Wedang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nyonya Wedang

Alamat :Jl. Demangan Baru, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jawa, Sunda, Ayam Chersiaw, Ayam Bakar, Sate Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0554 second.