Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Sama Dengan, Gerai Kopi Sederhana dengan Racikan Kopi yang Menjanjikan

Kopi Sama Dengan, Gerai Kopi Sederhana dengan Racikan Kopi yang Menjanjikan Jogja

Sejujurnya saya sedikit kebingungan untuk menyebut nama gerai kopi ini karena nama sebenarnya tertulis Kopi =. Sebuah nama yang cukup susah dibaca, dan akhirnya saya pun menyebutnya dengan nama Kopi Sama Dengan.

Gerai kopi ini muncul sebagai bagian dari boom kultur kopi di Jogja. Meski di Jogja telah banyak coffee shop serupa namun gerai kopi ini hadir dengan nuansa yang lebih sederhana. Tak ada kaca-kaca dan nuansa industrial di gerai ini. Alih-alih menutup ruang, gerai ini terbilang cukup terbuka. Bahkan, saya memutuskan untuk duduk di area yang menyatu dengan trotoar. Area yang menurut saya sangat identik dengan gerai-gerai kopi luar negeri. Untuk pilihan kopinya, gerai ini menawarkan beberapa biji kopi pilihan mereka. Malam ini, saya memilih dua jenis kopi yaitu Vietnamese drip dan Flat White. Berhubung saya bukanlah jago dalam memilih kopi, saya mempercayakan pilihan saya pada barista yang berjaga. Hanya dua karakter yang saya inginkan, ringan dan fruity.

Kedua menu ini pun dengan segera diracik satu per satu. Kedua cangkir kopi telah hadir di hadapan saya. Saya pun memutuskan mencicipi Vietnamese drip yang saya pesan terlebih dahulu. Vietnamese drip adalah metode meracik kopi menggunakan alat penyaring aluminium yang diletakkan di atas cangkir kopi. Kopi hitam inilah yang bijinya secara khusus dipilih oleh barista-nya sesuai dengan keinginan saya. Rasa kopi ini memang mantap namun terasa ringan di lidah dan sedikit kaya akan rasa, atau yang saya sebut dengan fruity. Karakter kopi ini sangat sesuai dengan keinginan saya, dan menurut saya barista ini mampu menjawab keinginan dan memuaskan. Berbeda dengan cangkir kopi pertama yang hitam, cangkir kopi kedua saya adalah flat white. Flat White sendiri adalah kopi yang dipadukan susu dan foam. Sekilas menyerupai cappuccino namun memiliki keseimbangan rasa yang lebih tepat antara ketiga elemen pembuat utamanya. Kelembutan foam dan susunya berpadu dengan pas bersama kopinya yang mantap. Racikan kopi yang sangat bersahabat dengan lidah siapapun, termasuk orang yang tak terlalu menggemari kopi.

Minum kopi di gerai ini cukup mengesankan untuk saya. Rasa kopinya yang mantap, suasananya yang humble, dan tentu saya percakapan yang menyenangkan bersama teman membuat persinggahan saya di gerai kopi ini begitu mengesankan.

 

Kopi Sama Dengan

Kompleks Kolombo, Demangan, Jogja

15.00 - 01.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Sama Dengan, Gerai Kopi Sederhana dengan Racikan Kopi yang Menjanjikan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Sama Dengan

Alamat :Kompleks Kolombo, Demangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 15.00 – 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0794 second.