Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Susu Aneka Rasa ala Kopi Bikinan Istri

Kopi Susu Aneka Rasa ala Kopi Bikinan Istri Jogja

Demam minuman kopi susu sepertinya masih melanda di berbagai kota, tak terkecuali Jogja. Kehadiran kopi susu yang dulunya dianggap tak menarik, kini hampir semua grai mempromosikan menu bernama kopi susu ini. Bahkan, beberapa gerai sengaja memfokuskan diri pada menu ini.

Salah satu gerai yang berfokus pada menu ini adalah Kopi Bikinan Istri yang berlokasi di Selokan Mataram Babarsari (belakang ruko Babarsari), Jogja. Gerai ini terbilang masih sangat baru, dan berfokus pada menu-menu kopi susu. Selain itu, gerai mungil ini menyebut dirinya sebagai gerai kopi drive-thru, yang memudahkan para pelanggan jika akan membeli dan membawa pulang menu pesanannya tanpa harus turun dari kendaraannya. Saya pribadi bukanlah penggemar berat menu kopi namun bisa dibilang saya adalah penggemar berat menu kopi susu. Sedikit janggal memang namun saya memang lebih menggemari kopi dengan tambahan susu. Maka dari itu, ketika saya mendengar keberadaan gerai ini, saya pun langsung memutuskan untuk mencicipinya segera.

Saya memutuskan untuk singgah sejenak di gerai kopi ini. Bukan drive-thru. Saya pun masuk ke dalam bangunan semi-permanennya yang mungil berwarna putih tersebut. Menu yang saya incar adalah Kuberi Susu (Kopi Susu Strawberry), Pisan-Pisan Nyusu (Kopi Susu Pisang), dan kopi susu originalnya. Jarang-jarang ada gerai yang menawarkan menu kopi susu dengan rasa buah, dan sepertinya harus dicoba. Menu kopi susu original membuka penjelajahan rasa saya kali ini. Kopi susu ini memang terbukti creamy banget. Untuk saya, ada dua jenis kopi susu yang disajikan di gerai-gerai kopi masa kini. Jenis pertama adalah kopi susu yang masih mencoba mempertahankan rasa kopinya dengan cara membuatnya terasa dominan. Rasa susu hadir tapi sekilas lalu. Jenis kedua adalah kopi susu yang komposisi kopi dan susunya sama banyaknya sehingga menghadirkan rasa creamy dan kopi yang seimbang (atau bahkan terkadang rasa kopinya hadir sekilas lalu). Nah, gerai kopi susu ini menurut saya masuk ke jenis yang kedua. Untuk kopi susu rasa pisang dan strawberry-nya terbilang ngga kalah menarik. Rasa buahnya yang hadir dari susu serta tambahan perasanya benar-benar membuat rasa kopinya menjadi berbeda. Ada kesegaran, serta nuansa rasa yang menurut saya membuat rasa kopi susu ini menjadi unik dan menarik untuk dicicipi.

Sebagai penggemar menu kopi susu jenis kedua, racikan gerai kopi Bikinan Istri ini masuk ke dalam kategori recommended. Rasa creamy dan menyegarkannya dijamin bikin ketagihan deh.

 

Kopi Susu Bikinan Istri

Selokan Mataram Babarsari (Belakang Ruko Babarsari), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

 

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Susu Aneka Rasa ala Kopi Bikinan Istri

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Susu Bikinan Istri

Alamat :Selokan Mataram Babarsari (Belakang Ruko Babarsari), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0867 second.