Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Otentik Kopi, Kopi Mantap di Segala Waktu

Otentik Kopi, Kopi Mantap di Segala Waktu Jogja

Matahari telah membuka hari sejak dua jam yang lalu. Saya, baru saja melepaskan diri dari tidur. Sempitnya waktu membuat saya harus bergegas beraktifitas. Satu rutinitas pagi yang terlewatkan adalah meminum kopi sebelum memulai hari.

Diantara sempitnya waktu, saya masih memiliki cukup waktu untuk berhenti sejenak mencari kopi. Berbeda dengan satu-dua tahun yang lalu, kini sudah banyak gerai kopi yang beroperasi di pagi hari. Menyesuaikan jam minum kopi sebagian besar peminum kopi. Saya pun melaju menuju sebuah gerai kopi yang bernama Otentik Kopi. Konon katanya gerai yang terletak di simpang empat Balai Kota Jogja ini mulai beroperasi sejak pukul 07.00 WIB. Gerai ini sederhana, dan tak banyak gaya. Sangat sesuai untuk melayani para pekerja yang datang dan pergi hanya untuk meminum kopi sebelum beraktifitas. Sedangkan ruang sederhana ini dengan hangat akan menyambut para pengunjung di malam hari.

Tanpa terlalu lama berpikir, saya pun langsung memilih satu kopi saring dengan susu dan satu kopi hitam dengan biji Bara-Bara. Harganya cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 20.000 saja. Sangat bersahabat dengan kantong-kantong para kelas pekerja. Dua gelas mungil kopi mendarat di meja saya. Aroma kopi yang kuat langsung membangunkan dan memberi suntikan energi. Kopi hitam Bara-Bara langsung menjadi pilihan pertama saya. Kopi hitam memang kopi yang terlihat sederhana. Di saat yang bersamaan, kepiawaian meracik kopi hitam ini tidak sembarangan. Kesederhanaan ini membutuhkan keterampilan agar menghasilkan cita rasa yang mantap. Hal inilah yang saya rasakan ketika mencicipi kopi hitam racikan Otentik Kopi. Rasa mantap dan kedalaman rasa dalam secangkir kopi hitam. Keterampilan tangan barista-nya pun terasa pada kopi saring plus susu yang menjadi gelas kopi kedua saya. Komposisi rasa kopi dan condensed milk tertakar dengan sangat pas. Tidak saling berlomba namun mengisi satu sama lain.

Untuk saya, kopi adalah menu pembuka hari. Menu yang bersanding bersama sarapan sederhana dan semangat menghadapi hari. Di saat yang bersamaan, kopi bisa menjadi teman menutup malam dan pelepas penat. Hal yang dibutuhkan adalah sebuah tempat yang selalu siap menyapa dengan hangat, dan Otentik Kopi adalah salah satunya.

 

Otentik Kopi

Jl. Ipda. Tut Harsono (Simpang empat Balai Kota Jogja), Timoho, Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Otentik Kopi, Kopi Mantap di Segala Waktu

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Otentik

Alamat :Jl. Ipda. Tut Harsono (Simpang empat Balai Kota Jogja), Timoho, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 07.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0671 second.