Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Sederhana nan Lezat Racikan Kopilog

Kopi Sederhana nan Lezat Racikan Kopilog Jogja

Di saat banyak gerai kopi yang mengahdirkan metode-metode meracik yang sophisticated, ada beberapa gerai yang justru tetap mengedepankan metode meracik yang sederhana. Tanpa mengurangi kelezatan sebuah menu kopi, metode ini justru hadir sebagai tawaran yang berbeda diantara tren third wave coffee yang melanda Jogja.

Salah satu gerai kopi yang menggunakan metode racik yang cukup sederhana ini adalah Kopilog yang berada di Jl. Damai, Jogja. Saya pribadi sudah mendengar lama mengenai keberadaan gerai ini namun baru-baru ini saja berhasil menyambanginya. Seorang teman mengajak saya bertemu di gerai ini untuk mencicipi kopinya, jadi tak ada salahnya saya mengiyakan ajakan tersebut mengingat saya pun belum pernah mengunjunginya. Gerai ini tampak nyaman meski tidak berbalut nuansa modern-industrial seperti kebanyakan gerai kopi masa kini. Kami pun memilih masuk ke dalam ruangan non-smoking area. Menu yang ditawarkan terbilang tak banyak, dan ini membuat kami tak perlu susah-susah berpikir. Satu menu Kopilog seharga Rp. 12.000 dan Stik Pisang seharga Rp. 10.000 kami pesan sebagai teman nongkrong kami.

Kopilog sendiri adalah minuman kopi yang disajikan dengan coklat dan eskrim. Secara rasa cukup mengingatkan saya pada menu mocha namun memiliki es krim sebagai tambahan rasa. Meski dipadukan bersama coklat dan es krim, rasa kopi racikan Kopilog ini masih terasa mantap. Kopi yang diracik dengan metode tarik (seperti ketika membuat teh tarik) ini menghasilkan rasa yang memikat. Ngga kalah dengan kopi yang diracik dengan cara kekinian. Rasa coklatnya yang juga mantap berhasil menambah kekayaan rasa sekaligus mendorong menu ini semakin kuat secara rasa. Es krim yang hadir sebagai topping ini menghadirkan kelembutan di tengah kemantapan rasa kopi dan coklatnya. Sembari meminum kopinya, kami pun sesekali mencicipi stik pisangnya. Stik pisang ini pun sebenarnya menu yang sederhana, hanya berupa pisang yang dipotong kecil-kecil dan dibalut kulit lumpia. Alhasil, tekstur crispy dari kulit lumpia dan tekstur lembut dari pisangnya berpadu dengan sangat pas. Cocok untuk dijadikan teman meminum kopi.

Setelah menikmati kedua menu ini, kami pun merasa puas. Tak hanya itu, suasanannya yang nyaman pun turut membuat nongkrong malam itu terasa menyenangkan. Tak ada yang lebih menyenangkan selain nongkrong bersama sahabat ditemani dengan dua menu lezat dan suasana yang nyaman. Obrolan apapun jadi terasa seru.

 

Kopilog

Jl. Damai, Jogja

15.00 – 24,00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Sederhana nan Lezat Racikan Kopilog

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopilog

Alamat :Jl. Damai, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 24,00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0944 second.