Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Maxx Coffee, Gerai Kopi Indonesia yang Siap Bersaing dengan Gerai-Gerai Internasional

Maxx Coffee, Gerai Kopi Indonesia yang Siap Bersaing dengan Gerai-Gerai Internasional Jogja

Gerai-gerai kopi international seperti Starbuck ataupun Coffee Bean and Tea Leaves memang sudah menjamur di beberapa kota besar di Indonesia. Tak terkecuali Jogja. Prospek bisnis ini rupanya membuat beberapa orang ingin berinvestasi di bidang serupa, salah satunya adalah Maxx Coffee.

Berbeda dengan gerai-gerai kopi yang mendepankan third wave coffee dengan aneka pilihan kopi single origin, Maxx Coffee secara spesifik membidik pangsa pasar yang sama dengan kedua gerai yang saya sebutkan sebelumnya. Bukan bagian dari tren ngopi baru yang konon berasal dari Australia ini. Secara penempatan maupun interiornya pun tak berbeda dengan rumus yang diterapkan kedua gerai internasional ini dalam membangun gerainya. Di Jogja sendiri, gerai Maxx Coffee sudah beroperasi dua, salah satunya di Lippo Mall Jogja. Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba mengunjunginya untuk mencicipi kopi di gerai ini. Satu Americano dan satu Asian Dolce Latte sebagai menu pesanan saya. Dua rasa ini sepertinya akan mampu memberi saya gambaran yang utuh atas kopi racikan dari gerai ini.

Americano sendiri sebenarnya adalah kopi hitam. Kopi espresso yang dicampur dengan tambahan air sehingga menciptakan komposisi yang lebih tak sekuat espresso. Sederhana namun justru disinilah tricky-nya. Rasa menu sederhana ini mampu memberikan gambaran yang cukup akurat pada menu-menu lainnya. Americano racikan Maxx Coffee ini terbilang diracik dengan cukup baik. Selain memiliki rasa kopi yang mantap, terdapat rasa nutty dan spicy yang membuat rasa kopi hitam ini cukup kaya. Karakter after taste dari kopi ini terasa begitu memikat. Meski biasanya gerai semacam ini banyak diremehkan oleh pecinta kopi namun Maxx Coffee berhasil menghilangkan image tersebut. Menu berikutnya, Asian Dolce Latte-nya pun terasa begitu memikat. Kopi yang diracik dengan condensed milk ini memiliki komposisi rasa yang seimbang. Rasa kopi yang mantap, rasa manis dan lembut dari condensed milk-nya berpadu dengan sangat pas di lidah. Menu ini berhasil memberi ruang bagi orang yang ingin mencicipi menu kopi dengan sentuhan susu yang lezat.

Meski harga dari gerai kopi ini memang selalu diatas rata-rata namun saya cukup menikmati meminum kopi saya di gerai ini. Suasana yang tenang dan kopi yang nikmat, dua hal yang sepertinya susah untuk ditolak. Rumus yang tepat untuk sebuah membangun sebuah gerai kopi.

 

Maxx Coffee

Lippo Mall Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Maxx Coffee, Gerai Kopi Indonesia yang Siap Bersaing dengan Gerai-Gerai Internasional

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Maxx Coffee

Alamat :Lippo Mall Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0844 second.