Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Kepayon

Kopi Kepayon Jogja

Jujur, saya tak pernah mengetahui keberadaan gerai Kopi Kepayon sampai ketika saya mencari gerai kopi yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal saya untuk saya pesan via jasa layan antar. Biasanya, setelah saya memeriksanya di aplikasi jasa layan antar tersebut, saya mencari keberadaan gerai tersebut lewat media sosial. Kebetulan dari foto-fotonya, keberadaan gerai kopi ini terlihat cukup oke meski secara fotografi dan desain ruang tampak sedikit ketinggalan jaman yang terlihat dari hiasan dinding berupa mural peta Daerah Istimewa Yogyakarta lengkap dengan nama-nama beberapa daerah, serta gambar suasana kota Jogja tempo dulu lengkap dengan andongnya. Mungkin hal ini pula lah yang membuat gerai kopi ini tak banyak dibicarakan di media sosial karena kurang kekinian. Setelah mencari tahu via media sosial, saya pun memesan beberapa menu untuk diantarkan ke tempat tinggal saya.

Segelas kopi cold brew, segelas es kopi susu, tiga buah donat, dan seporsi pudding regal menjadi pesanan saya siang tersebut. Kebetulan selain menginginkan kopi, saya juga menginginkan camilan yang sedikit klasik, dan gerai ini rupanya memilikinya. Segelas cold brew pesanan saya menjadi pembuka perkenalan saya dengan gerai Kopi Kepayon ini. Meski terasa cukup menyegarkan, cold brew racikan gerai kopi ini terasa terlalu banyak air sehingga rasa kuat dan mantap yang seharusnya muncul dari cara peracikan ini tidak hadir. Untuk menu berikutnya,es kopi susu terasa cukup standar. Gerai kopi ini tergolong gerai kopi yang menyajikan es kopi susu dengan rasa kopi yang masih cukup mendominasi. Terkadang, beberapa gerai kopi membuat es kopi susu yang lebih cenderung dominan susunya sehingga saya lebih sering menyebutnya dengan susu rasa kopi. Menu camilannya, ketiga donat yang disajikan memang klasik, yaitu donat meses, donat keju, dan donat taburan gula halus. Ketiganya cukup pas untuk menemani minum kopi di siang hari ini. Pudding regal-nya, yang juga menawarkan bentuk dan rasa yang klasik pun cukup oke untuk disantap sebagai camilan pendamping ngopi.

Secara rasa, gerai kopi ini memang terbilang cukup standar. Tak mengecewakan namun cukup susah untuk bersaing dengan banyaknya gerai kopi yang ada di Jogja saat ini. Mungkin, salah satu keuntungannya adalah lokasinya yang berada di area Jl. Raya Tajem, Maguwoharjo, Jogja, yang terbilang masih cukup jarang kehadiran gerai kopi.

 

Kopi Kepayon

Jl. Raya Tajem, Maguwoharjo, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Kepayon

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Kepayon

Alamat :Jl. Raya Tajem, Maguwoharjo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0410 second.