Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Pollux Coffee, Tongkrongan Baru dari Jl. Parangtritis

Pollux Coffee, Tongkrongan Baru dari Jl. Parangtritis Jogja

Sebuah gerai kopi mungil bernuansa kecoklatan terselip diantara hiruk-pikuk Jl. Parangtritis, Jogja. Pollux Coffee, begitulah yang tertulis di sebuah papan tulis kayu yang diletakkan di bagian muka dari gerai kopi ini.

Di dalamnya, tampak beberapa orang sedang asyik berbincang ketika saya masuk ke dalam gerainya yang mungil tersebut. Saya memilih duduk di sisi paling dekat dengan area depan gerai ini. Setelah duduk dengan jenak, saya pun mulai membaca menu-menu yang ditawarkan. Pilihan kopi yang ditawarkan terbilang cukup banyak. Sedangkan menu makanan yang ditawarkan terbilang tak terlalu banyak. Setelah membaca semuanya, pilihan kopi saya jatuh ke Bheve dan Vietnamese drip. Berhubung saya belum makan, saya pun juga memesan seporsi menu makanan yaitu fried noodle with meatball. Dua gelas minuman kopi dan seporsi menu makan menjadi teman nongkrong saya di akhir minggu kali ini.

Nama Bheve sebagai salah satu bentuk kopi belum pernah saya coba sebenarnya. Entah saya yang kuper atau gimana namun nama Bheve pun sebelumnya tak pernah saya dengar. MEski tak populer, bukan berarti menu ini tak memiliki keistimewaan. Minuman ini sendiri adalah menu kopi susu namun dengan dominasi susu. Meski begitu, rasa kkopinya yang mantap mampu mengimbangi kelembutan rasa dari susunya yang mendominasi. Perpaduan yang sudah cukup akrab di lidah. Setelah itu, saya pun mencicipi menu Vietnamese drip, yang adalah kopi hitam dicampur dengan susu kental manis. Rasa kopi dari menu Vietnamese drip ini memang terbukti lezat. Rasa mantapnya kopi ini berpadu dengan rasa dari susu kental manisnya menghadirkan rasa yang cukup menarik perhatian. Kopi andalan dimanapun saya berada. Terakhir, saya justru menutupnya dengan seporsi mie goreng.

Secara menu makanan, memang gerai kopi ini terkesan kurang piawai dalam meracik menu makanannya. Soal kopi, gerai kopi ini cukup bisa diandalkan. Kopinya yang mantap dan pas di lidah dijamin bikin melek semalaman setelah meminumnya.

 

Pollux Coffee

Jl. Parangtritis (150 meter selatan perempatan JokTeng) 2015

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pollux Coffee, Tongkrongan Baru dari Jl. Parangtritis

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pollux

Alamat :Jl. Parangtritis (150 meter selatan perempatan JokTeng) 2015



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0685 second.