Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Ijo, Tempat Nongkrong Sederhana dengan Sajian yang Memikat

Kopi Ijo, Tempat Nongkrong Sederhana dengan Sajian yang Memikat Jogja

Warung langganan saya yang biasa saya jadikan tempat jujugan sarapan rupanya berganti wajah di kala malam. Jika di pagi hari warung yang terletak di Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja ini bernama warung Ijo namun di malam hari berubah menjadi Kopi Ijo. Sebuah warung kopi sederhana yang menyajikan menu layaknya coffee shop.

Saya yang baru saja mengetahui hal ini pun memutuskan untuk mencoba nongkrong di warung kopi ini. Lokasi memang sama namun vibe-nya memang berbeda. Jika di pagi hari memang ditujukan sebagai warung prasmanan yang melayani para pekerja, Kopi Ijo menghadirkan suasana yang memadukan kenyamanan nongkrong di warung namun dengan sentuhan coffee shop. Perpaduan kenyamanan inilah yang tampaknya berhasil mengundang banyak pelanggan. Untuk menu, kopi-kopi yang disajikan pun terbilang cukup masa kini. Menu-menu yang ditawarkan diantaranya adalah Kopi Ijo, Vietnam Drip, dan Es Teh Hijau Susu. Penggunaan istilah yang cukup biasa ini pun menunjukkan bagaimana gerai kopi ini mencoba menghadirkan sesuatu yang akrab.

Vietnam Drip adalah menu yang sering saya pesan, dan memang menjadi salah satu jenis penyajian favorit saya. Kopi yang diracik bersama condensed milk atau susu kental manis ini berhasil menghadirkan rasa yang seimbang. Rasa mantap kopi, dan manis lembut susu kental manis. Sedangkan menu Kopi Ijo yang saya pesan rupanya merupakan perpaduan kopi hitam, susu, dan foam susu yang diberi sentuhan rasa green tea. Secara rasa. Perpaduan kopi dan green tea ini memang terbukti unik. Masing-masing menghadirkan elemen rasa yang mantap, dan disatukan dengan rasa yang lembut dari campuran susunya. Komposisi kedua jenis rasa ini, yaitu kopi dan green tea memang cukup jarang disajikan di gerai-gerai kopi lain, dan menurut saya Kopi Ijo berhasil menyajikan perpaduan ini dalam rasa yang memikat. Selain menyajikan menu-menu kopi, gerai kopi ini juga menyajikan menu non-coffee, salah satunya adalah Teh Hijau Susu atau dalam bahasa yang keren bisa disebut Matcha Latte. Menu ini terasa cukup lezat meskipun tak seistimewa kedua menu kopinya. Bisa dijadikan pilihan untuk orang yang tidak meminum kopi. Untuk menu makanannya, gerai kopi ini menyajikan menu-menu sederhana seperti bakmi goreng ataupun nasi goreng.

Meski secara bentuk bangunan cukup berbeda dari gerai-gerai kopi sophisticated nan kekinian yang banyak beredar di Jogja namun Kopi Ijo berhasil menghadirkan suasana keakraban yang nyaman. Begitu pula dengan menu-menunya yang lezat dan memikat, yang berhasil membuat para pengunjung semakin menikmati bersantai dan nongkrong di gerai ini.

 

Kopi Ijo

Jl. Argolubang, Lempuyangan (Depan SPBU Baciro), Jogja

16.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Ijo, Tempat Nongkrong Sederhana dengan Sajian yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Warung Ijo

Alamat :Jl. Argolubang, Lempuyangan (Depan SPBU Baciro), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0696 second.