Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Lantai Bumi, Tempat Sempurna Menghabiskan Waktu Di Segala Suasana

Lantai Bumi, Tempat Sempurna Menghabiskan Waktu Di Segala Suasana Jogja

Mungkin judul ini sedikit lebay namun setidaknya dua kali saya mengunjungi tempat ini saya tidak menemukan kekurangan pada gerai bernama Lantai Bumi ini. Ketika mengetahuinya untuk pertama kali via Instagram, saya tidak merasa ada yang spesial dari gerai ini namun setelah mengunjunginya, saya pun merasa bahwa gerai ini menarik.

Ada beberapa hal yang menurut saya menarik dari gerai ini. Pertama, bagaimana gerai ini membagi dan menata area indoor maupun outdoor-nya terasa pas. Seperti pada umumnya gerai modern lainnya, gerai ini pun mengkombinasikan jendela kaca kotak-kotak dengan bingkai besi hitam, lantai dan tembok yang dibiarkan natural warna semen, dan tentunya sedikit sentuhan kayu di beberapa tempat. Untuk saya, ketiadaan banyak gambar di dalam ruang memberikan perasaan lapang yang menyenangkan. Selain itu setting ini membuat pengunjung tidak merasa terlalu penuh dengan visual, khususnya ketika ramai pengunjung. Area luar ruangnya pun ditata dengan sangat baik. Nuansa natural semen ini dipertahankan dan diberi sentuhan artistik dengan tegel motif ala tegel Kunci, dan berada di bawah rimbun pohon. Sangat nyaman.

Masuk ke menunya, saya datang terlalu pagi, sehingga tak sempat untuk mencicipi menu makanannya. Saya hanya mencicipi menu minumannya, dan empat minuman pesanan saya ini benar-benar memuaskan. Saya memesan tiga gelas kopi, yaitu Espresso Con Panna, Cafe Latte, dan Ice Cafe Mocha. Espresso Con Panna sendiri adalah menu espresso (one shot) yang disajikan dengan whipped cream. Mantapnya rasa kopi ini seolah diredam dengan kelembutan dan creamy­-nya krim kocoknya. Perpaduan ini terasa pas dan kontras di saat yang bersamaan. Lanjut, Cafe Latte menghadirkan keseimbangan rasa antara kopi, susu, dan foam. Sedangkan Cafe Mocha-nya menghadirkan keseimbangan antara rasa mantapnya kopi dengan rasa mantap coklat. Kedua rasa ini terjalin dalam segelas menu cafe mocha yang mantap. Meski didominasi menu-menu kopi, gerai ini juga menyajikan menu non-kopi, dan salah satu yang menarik perhatian saya adalah Komorebi. Jujur, saya sangat suka arti dari kata ini, dan untuk itulah saya memesan menu ini. Secara rasa, menu green tea latte yang disajikan dengan krim kocok ini benar-benar memuaskan. Lembut, creamy, dan masih menyisakan rasa khas dari green tea. Menu yang dengan mudah akan dicintai oleh siapapun.

Saya mengunjungi gerai ini dua kali, satu kali bersama teman, dan satu kali lainnya sendirian. Saya pun sudah mencoba kedua area ruangnya, dan berbagai menu minumannya. Dari semua pengalaman yang sudah saya coba, saya benar-benar menikmatinya. Lain kali, mungkin saya harus mencoba menu makanannya meki saya cukup yakin makanannya pun tak akan mengecewakan.

 

Lantai Bumi

Pogung, Jogja

08.00 – 00.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lantai Bumi, Tempat Sempurna Menghabiskan Waktu Di Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lantai Bumi

Alamat :Pogung, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 00.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0688 second.