Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil, Hadirkan Kelezatan Menu Khas Semarang di Segala Suasana

Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil, Hadirkan Kelezatan Menu Khas Semarang di Segala Suasana Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mencari sarapan di ruas Jl. Taman Siswa, Jogja. Berbeda dengan malam hari, ruas jalan inidi pagi hari tidak tampak terlalu banyak penjaja makanan. Hanya ada beberapa warung tenda yang telah buka sejak pagi. Salah satu rumah makan yang saya temukan diantara gerai-gerai yang beroperasi di pagi hari adalah Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil.

Berhubung gerainya tampak rapi dan terlihat cukup menjanjikan, saya pun memutuskan untuk mampir ke gerai mungil ini. Di dalam sudah ada beberapa pengunjung yang tampak sedang menikmati sarapannya. Gerai ini menjajakan menu-menu khas Semarang maupun Magelang. Saya pun segera masuk dan memesan. Dua menu yang menjadi andalan kota Semarang saya pesan, yaitu porsi soto Semarang dan satu porsi tahu gimbal. Dengan harga total Rp. 20.000, saya mendapatkan kedua menu ini. Harga yang cukup murah untuk dua menu yang tampak menjanjikan ini. Setelah memesan, saya pun duduk di salah satu meja yang tampak masih kosong.

Kedua menu ini diracik dengan cukup cepat, dan tanpa menunggu lama keduanya hadir di meja saya. Secara penampilan, soto Semarang sendiri sebenarnya tak tampak berbeda dari soto-soto pada umumnya. Hal yang membuatnya berbeda dari beberapa soto yang berasal dari Jogja adalah ukuran mangkoknya. Soto Semarang ini hadir dalam mangkok berukuran mungil. Kuahnya yang coklat bening tampak terisi dengan tauge, irisan bawang putih, bihun, nasi, suwiran ayam, dan seledri. Begitu disantap, rasanya yang menyegarkan langsung terasa memenuhi mulut saya. Kesegarannya membelai lidah dengan lembut. Setiap isiannya berpadu menciptakan rasa yang lezat. Setelah menghabiskan satu mangkok soto, saya pun beralih ke menu tahu gimbal. Tahu gimbal yang terdiri dari tahu, kupat, bakwan udang, kubis, bawang goreng, tauge, serta kuah coklat yang manis dan gurih ini benar-benar kaya akan rasa. Segar, gurih, manis, dan sedikit pedas, semua rasa tersebut berpadu menjadi satu dalam seporsi tahu gimbal.

Gerai yang beroperasi sejak pagi hingga malam ini membuat kedua menu lezat ini siap untuk disantap di segala suasana. Dengan sedikit publikasi, saya cukup yakin jika gerai ini akan dengan mudah menjadi jujugan para pecinta kuliner, khususnya kuliner khas Semarang.

 

Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil

Jl. Taman Siswa, Jogja

08.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tahu Gimbal Pak Slamet Ragil

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 08.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tahu, Tahu Gimbal, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0704 second.