Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lezatnya Pan Seared Dory with Mango Salsa ala Lawas

Lezatnya Pan Seared Dory with Mango Salsa ala Lawas Jogja

Kawasan Prawirotaman, khususnya Jl. Prawirotaman II, Jogja kini mulai berkembang dan hampir menyaingi Jl.Prawirotaman I. Selain munculnya beberapa hotel baik dengan skala ukuran yang kecil maupun besar, di ruas jalan ini pun kini banyak bermunculan kafe. Satu diantara beberapa kafe yang mulai bermunculan sekitar enam bulan terakhir ini adalah Lawas.

Meski namanya Lawas, kafe ini terbilang cukup modern dan tidak terlalu mengedepankan konsep lawas. Percampuran antara yang klasik dan modern terasa begitu pas dan tidak saling mendominasi. Dengan sentuhan kayu, nuansa coklat, dipadukan dengan mural yang bergaya sangat anak muda membuat tempat ini terasa nyaman dan seru buat nongkrong. Untuk menu, tempat ini menawarkan cukup banyak varian. Pilihan saya jatuh ke tiga menu yang menurut saya paling menarik, yaitu Banana Fritters with Ice Cream, Pan Seared Dory with Mango Salsa, dan Lawas Coffee.

Pan Seared Dory membuka santap malam saya. Menu main course ini terlihat begitu menggugah selera seketika hadir di hadapan saya. satu potong fillet ikan dory yang tampak coklat kemerahan dengan saus salsa mangganya langsung membuat saya tak sabar untuk mencicipinya. Alih-alih menggunakan alpukat, saus ini dikembangkan dan diolah menjadi sesuatu yang terasa fresh dengan menggantinya menggunakan mangga. Rasa pedas dari cabainya berpadu dengan rasa manis nan aromatik dari potongan mangga. Pedas, segar, dan manis. Sedangnkan dory-nya yang lembut dan sedikit crispy terasa begitu disantap dengan salsa ini. Sesekali saya pun meminum kopinya yang tak kalah istimewa. Dengan memadukan mantapnya kopi dengan kelembutan krim dan manisnya madu, kopi racikan Lawas ini pun terasa memikat. Saya menutup santap malam saya dengan seporsi pisang goreng berbalut tepung panir, dan disajikan dengan es krim vanilla. Benar-benar penutup yang tepat untuk makan malam yang memuaskan.

Dengan semua kepuasan yang saya dapatkan dari rasa masakan yang disajikann malam ini, saya merasa tak rugi membayar sebesar Rp. 84.000 untuk ketiga menu ini. Harga ini terbilang sebanding dengan apa yang saya dapatkan, dan tentunya harga ini cukup normal untuk ukuran bersantap di resto-resto di kawasan Prawirotaman.

 

Lawas

Jl. Prawirotaman II, Jogja

08.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lezatnya Pan Seared Dory with Mango Salsa ala Lawas

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Prawirotaman II, Jogja



Jam Operasional : 08.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Dory, Banana Fritters, Coffee, Kafe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0621 second.