Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Loko Kafe, Santapan Lezat, dan Tempat Nyaman yang terselip di dalam Stasiun Kereta Api

Loko Kafe, Santapan Lezat, dan Tempat Nyaman yang terselip di dalam Stasiun Kereta Api Jogja

Akhir minggu lalu saya mendapat tugas untuk berkunjung keluar kota menggunakan kereta api. Karena salah perkiraan waktu, saya datang sekitar satu jam sebelum waktu keberangkatan kereta. Saya yang tadinya terburu-buru dan belum sempat makan pun akhirnya memutuskan untuk mencari makan terlebih dahulu karena sudah kelaparan.

Di dalam pencarian saya tersebut, saya bertemu dengan sebuah kafe bernama Loko Kafe. Saya pun memutuskan untuk bersantap di kafe tersebut. Setelah masuk, saya baru mengetahui jika Loko Kafe adalah kafe yang secara khusus memang berada hampir di setiap stasiun besar. Secara penampilan, kafe ini tampak nyaman dan rapi meski sedikit berisik karena suara kereta dan suara informasi yang terus disiarkan. Setelah duduk di salah satu meja, saya pun mulai membaca menu yang ditawarkannya satu per satu. Pilihan saya jatuh ke manu Barbeque Chicken Wings, Dory Steak, dan Hot Cappucino. Tiga menu yang menjadi santap siang saya yang terlambat ini.

Semua menu hadir dalam hitungan waktu yang tak lama. Ketiganya kini telah hadir di hadapan saya, dan siap untuk disantap. Saya mencicipi sayap ayamnya terlebih dahulu. Entah kenapa saya cukup menyukai menu sayap ayam, tak terkecuali sayap ayam racikan kafe ini. Sayap ayam yang berbalut bumbu barbeque ini terasa gurih, sedikit asam, sedikit manis, dan sekilas terasa aroma terbakar. Sederhana namun lezat. Pas untuk disantap sebagai perkenalan saya dengan kafe ini. Lanjut, saya pun menyantap menu Dory Steak. Menu ini disajikan bersama kentang, dan salad. Potongan ikan dory ini dimasak dengan balutan tepung panir, yang membuatnya memiliki tekstur crispy pada bagian luar namun lembut di dalamnya. Menu ini sangat sederhana namun tak membuatnya terasa murahan atau hambar. Rasa menu ini sangat pas dan memikat. Sesuai dengan rasa yang saya inginkan. Terakhir, Cappucinno panas yang mantap memberi tendangan pada tubuh saya, dan membuat saya kembali bersemangat.

Sejujurnya, saya sempat meragukan rasa menu-menu yang disajikan di gerai ini mengingat keberadaannya yang berada di tengah stasiun namun dengan mengejutkan rasa makanan di gerai ini di atas ekspektasi saya. Lezat dan tak mahal. Hanya Rp. 70.000 untuk ketiga menu yang saya pesan. Pilihan yang menarik sebagai tempat menanti kereta api.

 

Loko Kafe

Stasiun Tugu, Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Loko Kafe, Santapan Lezat, dan Tempat Nyaman yang terselip di dalam Stasiun Kereta Api

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Loko Kafe

Alamat :Stasiun Tugu, Jogja

2

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 07.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken Wing, Dori Steak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1244 second.