Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Cheese Rabokki dan Spicy Mandu Guk dari Kimchi-Go

Menikmati Cheese Rabokki dan Spicy Mandu Guk dari Kimchi-Go Jogja

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman menceritakan sebuah gerai bernama Kimchi-Go yang baru saja membuka gerai pertamanya di Jogja. Gerai yang berasal dari Surabaya ini konon menyajikan menu-menu bercita rasa Korea yang cukup menjanjikan.

Bermula dari cerita teman saya ini, saya pun mencoba untuk mengunjungi gerainya yang terletak di Jogja City Mall, Jogja. Meski bukan penggemar menu Korea namun tak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi dari teman saya yang mengaku dirinya sebagai penggila menu Korea. Setelah menyusuri pusat perbelanjaan tersebut, akhirnya saya bertemu dengan gerai tersebut. Beberapa pengunjung tampak mengisi meja-meja di dalam gerai ini. Biasanya, jika saya mengunjungi gerai yang menyajikan menu Korea, saya memesan menu Dolsot Bibimbap, Ramyun, atau menu lain yang menggunakan kimchi. Kali ini, saya memutuskan untuk tak memesan menu-menu yang biasa saya pesan tersebut. Dari banyaknya pilihan menu yang ditawarkan, saya akhirnya memutuskan untuk memesan seporsi Cheese Rabokki, Spicy Mandu Guk, dan Hot Boricha. Tiga menu ini saya pesan sebagai menu makan siang saya kali ini.

Menu Cheese Rabokki adalah menu yang terdiri dari semacam mie goreng dengan bumbu merah nan pedas, yang disajikan bersama fish cake tipis yang terbuat dari tepung beras. Tak lupa diatas menu ini disajikan keju mozzarella yang meleleh. Secara rasa, bumbu merahnya mengingatkan saya pada bumbu gochujang yang memang digunakan pada banyak menu Korea. Rasa pedasnya yang kaya dan aromatik melumuri tiap sulur mie-nya. Fish cake-nya yang gurih dan lembut menjadi isian yang melengkapi dan membuat menu ini menjadi lebih lezat. Keju mozzarella yang meleleh di bagian atas menu ini memberi sentuhan gurih creamy yang unik pada menu ini. Kejunya memberi sentuhan rasa western pada menu Asia ini. Menu berikutnya bisa dibilang menu ringan namun tak kalah memikat. Menu bernama Spicy Mandu Guk ini mengingatkan saya pada menu dimsum namun dengan sajian kuah pedas yang kaya akan rasa dan kental nuansa Korea-nya. Rasa pedas yang memikat langsung memenuhi mulut. Isiannya yang mengingatkan saya pada dimsum tadi pun memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang gurih. Sangat pas sebagai isian kuahnya yang pedas.

Meski kedua menu ini tak sepopuler Bibimbap ataupun ramyun namun kedua menu pesanan saya ini memiliki rasa yang memikat. Selain itu, saya cukup senang untuk memperkaya cita rasa dengan memesan sesuatu yang baru dan berbeda dari pesanan saya biasanya. Sebagai gerai yang menyajikan menu bercita rasa Korea, Kimchi-Go ini terbukti memuaskan baik secara rasa, harga, maupun ukuran porsi.

 

Kimchi-Go

Jogja City Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Cheese Rabokki dan Spicy Mandu Guk dari Kimchi-Go

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kimchigo

Alamat :Jogja City Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Robboki, Mundu Guk


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0619 second.