Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

San Bao Chi, Jajanan Jalanan ala Taiwan di dalam Jogja City Mall

San Bao Chi, Jajanan Jalanan ala Taiwan di dalam Jogja City Mall Jogja

Selain mengunjungi gerai es krim, ketika berada di Jogja City Mall saya pun mengunjungi sebuah gerai yang menjajakan Taiwanese street food. Gerai mungil yang terletak di dalam area foodcourt ini menjadi jujugan saya berikutnya karenasaya sedikit lapar namun malas menyantap menu besar. Akhirnya pilihan pun jatuh ke gerai bernama San Bao Chi ini.

Gerai ini hanya menjajakan dua jenis menu, yaitu Crispy Chicken ataupun Chicken Skin. Kedua menu ini ditawarkan dengan berbagai varian rasa, mulai dari Barbeque, Original, Cheese, Spicy, dan Garlic. Setiap menu dapat disajikan dengan satu maupun dua pilihan rasa. Jadi ngga perlu terlalu bingung memilihnya karena bisa di-mix. Saya pun memesan satu Crispy Chicken dengan pilihan rasa original dan spicy dan satu Chicken Skin dengan pilihan rasa Barbeque dan Cheese. Untuk dua menu ini, saya mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000. Hargaini cukup seimbang lah dengan rasa maupun ukuran porsi yang saya dapatkan.

Menu pertama yang tersaji adalah Crispy Chicken-nya.  Secara tekstur, irisan fillet daging ayam ini memang sengaja dibuat kering sehingga memunculkan sensasi crispy. Sedangkan bagian dalamnya, daging ayam ini masih cukup lembut dan sedikit juicy. Secara rasa, pilihan rasa spicy  membuat potongan-potongan ayam ini terasa pedas menggigit. Lumayan membuat saya kepedesan dan sedikit berkeringat. Sedangkan menu Chicken Skin-nya terbilang lebih crispy. Kulit ayam yang tipis ini langsung menjadi kering ketika dimasak dengan cara deep fried. Rasa gurih khas kulit ayamnya memberi kelezatan rasa yang memikat. Dipadukan dengan pilihan rasa barbeque yang smokey dan keju yang juga gurih membuat menu ini semakin terasa lezat. Ya, bisa dibilang menu sederhana khas jajanan jalanan Taiwan ini cukup membuat saya kekenyangan dan puas karena ukuran per porsinya pun sudah cukup besar.

Menu-menu serupa ini memang sedang cukup naik daun di Jogja. Cukup banyak gerai yang menjajakan menu jalanan dari berbagai negara lain, dan menurut saya hal ini cukup menarik dan memperkaya referensi kuliner Jogja. Ngga rugi deh udah mampir ke gerai ini.

 

San Bao Chi

Jogja City Mall Fl. 2, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

San Bao Chi, Jajanan Jalanan ala Taiwan di dalam Jogja City Mall

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jogja City Mall Fl. 2, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken Crispy, Chicken Skin, Taiwanese Street Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0781 second.