Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Seorae, Cita Rasa Korea Otentik di Tengah Kota Jogja

Seorae, Cita Rasa Korea Otentik di Tengah Kota Jogja Jogja

Sudah lama saya tidak melihat gerai baru di dalam Ambarrukmo Plaza. Pendapat saya ini rupanya tak bertahan lama karena baru-baru ini sebuah gerai makan bernama Seorae membuka cabangnya di Jogja. Hal ini cukup menyenangkan karena setidaknya ada hal baru di pusat perbelanjaan ini.

Seorae sendiri adalah resto yang menyajikan menu-menu Korea dengan cita rasa yang otentik. Bertempat di lantai 3, gerai ini langsung menarik perhatian pengunjung mal ini. Bahkan, ketika saya memutuskan untuk mampir ke resto ini, saya harus masuk ke dalam waiting list. Setelah menunggu sekitar hampir 30 menit, saya pun dipanggil untuk menempati salah satu meja yang sudah dibersihkan. Setelah duduk, saya pun mulai melihat-lihat menu yang ditawarkan. Cukup banyak menu yang tidak akrab dengan saya namun tetap nekat memesan tiga menu sekaligus, yaitu Dakgaejang, Dolsot Bibimbap, Kimchi Bento. Tiga menu ini lah yang akan santap sebagai menu makan siang saya kali ini.

Dolsot Bibimbap adalah satu-satunya menu yang sudah pernah saya coba sebelumnya. Menu ini terbuat dari nasi yang disajikan dengan saos Gochujang khas Korea, telur, daging, dan aneka sayuran. Awalnya, semua isian ini disajikan dalam bentuk belum tercampur namun para pengunjung akan mencampurkannya sendiri sesuai selera selagi masih panas. Setelah tercampur, menu ini cukup mirip dengan nasi goreng namun dengan rasa yang lebih unik dan sangat khas. Saos Gochujang yang pedas, sedikit gurih, dan sedikit manis ini memberi sensasi yang unik pada menu ini dan membuatnya terasa otentik. Serupa dengan Dolsot Bibimbap, Kimchi Bento hadir dengan wujud yang mirip namun cita rasa yang berbeda. Menu ini disajikan dalam box dan mengedepankan rasa kimchi yang sedikit asam dan pedas. Menu bento ini juga disajikan bersama nori dan telur yang memberikan sensasi gurih yang berlipat. Terakhir, saya menyantap meu Dokgaejang. Dokgaejang sendiri adalah menu sop sapi dengan kuah yang pedas. Sop ini terasa sangat kaya akan rasa karena menggunakan berbagai racikan bumbu yang bermacam-macam. Pedas, gurih, sedikit manis, dan aromatik. Dijamin menghangatkan dan memanjakan lidah.

Meski hanya satu yang benar-benar akrab dengan saya tak membuat kedua menu lainnya kalah lezat. Ketiga menu ini benar-benar memuaskan saya dan membuat saya mengenal lebih jauh mengenai menu-menu khas Korea yang konon memang cukup menggugah selera ini. Sangat unik, sangat memikat, dan otentik.

 

Seorae

Plaza Ambarrukmo, Lt. 3, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Seorae, Cita Rasa Korea Otentik di Tengah Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Seorae

Alamat :Plaza Ambarrukmo, Lt. 3, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Bibimbap, Dokgaejang, Kimchi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0838 second.