Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Cita Rasa Otentik Korea dari Dae Jang Geum

Cita Rasa Otentik Korea dari Dae Jang Geum Jogja

Seorang teman yang mengaku penggemar berat Korea (mulai dari film, aktris, hingga makanan) bilang pada saya jika saya belum ke resto Daeng Jang Geum maka saya belum merasakan menu makanan Korea dengan cita rasa yang mendekati aslinya. Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu peduli dengan hal tersebut namun sepertinya saya merasa perlu untuk mengunjungi resto yang terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8.5, Jogja, dan mencicipi cita rasa otentik makanan Korea.

Saya pun mengajak teman saya tersebut dan memintanya untuk memesan beberapa menu yang menurutnya wajib untuk dicoba. Setelah memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan, kami pun memesan Bi Bimguk Su, Dol Sot Bi Bim Bab, Mi Yaok Kuk, dan Beef Shabu-Shabu. Menu terakhir mungkin bukan menu yang identik dengan Korea sih tapi apa daya karena terbawa nafsu jadi ya tetap saja dipesan. Untuk ukuran resto makanan Korea dan berkelas, keempat menu ini hanya membutuhkan uang tak lebih dari Rp. 150.000. Harga ini cukup pantas mengingat ukuran porsi serta rasa yang didapatkan cukup berkelas dan menjanjikan. Sebut saja menu Beef Shabu-Shabunya yang secara porsi dapat disantap hingga tiga orang. Selain itu, rasanya yang segar terasa begitu menghangatkan, lezat, dan memuaskan. Berbagai sayuran dan daging sapi menjadi isian kuah yang senantiasa panas karena disajikan diatas kompr yang menyala. Menu pas untuk membuka santap malam saya.

Menu berikutnya yang menjadi santapan saya adalah Dol Sot Bi Bim Bab. Menu yang terbilang paling populer diantara menu Korea lainnya ini adalah menu nasi yang disajikan di dalam mangkuk panas, dan diatasnya disajikan dengan telur, bayam, wijen, wortel, daging sapi, dan saus Gochujang. Seluruh isian ini kemudian dicampurkan sehingga menjadi satu mnyerupai nasi goreng. Secara rasa, menu ini memiliki rasa yang cukup kaya. Rasa saus Gochujang-nya yang manis dan sedikit spicy bercampur dengan setiap rasa isiannya yang manis, menyegarkan, dan gurih. Dengan lidah Indonesia yang terbiasa dengan rasa yang kaya, menurut saya membuat menu ini terasa akrab dan sangat pas dengan lidah saya. Hal serupa pun saya rasakan ketika menyantap menu Bi Bimguk Su. Menu dengan ukuran porsi yang super besar ini pun tampaknya menggunakan saus Gochujang. Perbedaannya, menu ini disajikan bersama Misoa, Secara isian, kedua menu ini tak berbeda jauh, hanya di menu ini terdapat kimchi, yang tentunya memberi sentuhan rasa asam, pedas, dan asin yang unik. Tentu saja kehadiran kimchi ini menambah cita rasa semakin otentik dan kaya. Terakhir, saya menutup santap malam saya dengan Mi Yeok Kuk, yang merupakan sup rumput laut dengan rasa yang lezat. Sebagai menu penutup, menu ini memberi sentuhan kesegaran dibalik rasa gurihnya yang mantap.

Sebagai menu bernuansa Korea, sajian dari Daeng Jang Geum Resto ini terbukti tak mengecewakan dan menghadirkan rasa dan suasana yang sangat Korea. Meski saya tak mengetahui banyak perihal menu-menu Korea namun selama saya bersantap di resto ini, semua pelanggan yang saya temui adalah orang Korea, jadi tak heran jika resto ini konon dianggap penyaji menu Korea dengan rasa yang paling mendekati rasa asli.

 

Daeng Jang Geum

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8.5, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cita Rasa Otentik Korea dari Dae Jang Geum

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dae Jang Geum

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8.5, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Dol Sot Bi Bim Bab, Mi Yaok Kuk


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0573 second.