Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Hanji, Bukan Cheese Cake Biasa

Hanji, Bukan Cheese Cake Biasa Jogja

Perkenalan saya dengan cheese cake tentu sudah bertahun-tahun lamanya. Bahkan, perkenalan ini sudah terjadi sebelum saya duduk di bangku kuliah. Meski begitu, perkenalan saya dengan jenis cheese cake bergaya Jepang yang konon katanya sangat lembut itu terbilang belum terlalu lama. Mungkin sekitar delapan sampai sepuluh tahun yang lalu.

Saat itu, kue ini belum terbilang populer. Kue ini ada di beberapa tempat terpilih, dan memang sosial media pun belum terlalu populer seperti saat ini sehingga video cheese cake yang bergoyang ketika disentuh alat cap yang menandakan merk pun belum banyak tersebar.Sejak video cheese cake bergoyang beberapa tahun yang lalu itu, saya pun mulai tergoda untuk mencicipi lagi jenis kue ini lagi. Belum terlalu lama ketika saya mengetahui keberadaan sebuah gerai cheese cake yang cukup menjanjikan bernama Hanji hadir di kota Jogja. Sejak mengetahuinya, saya cukup terobsesi untuk mencicipi rasa cheese cake racikan gerai ini. Akhirnya saya pun memiliki kesempatan untuk mengunjungi gerainya yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja ini.

Rencana awal saya adalah hanya membeli cheese cake-nya saja namun ternyata rencana ini berubah ketika masuk ke gerainya. Gerai ini tak hanya menyajikan cheese cake saja namun ada dua kue lain yang sangat menggoda untuk dicicipi, yaitu Puffy Choux dan Cheese Tart. Saya pun tergoda dan kalap membeli semuanya. Satu per satu yang sudah saya beli pun saya cicipi. Cheese cake-nya benar-benar istimewa. Kelembutannya, dan rasa cream cheese-nya memang ngga main-main. Ada bunyi yang muncul setiap kali saya menggigit cheese cake ini. Bunyi yang muncul dari kelembutan teksturnya, yang hanya dapat dipahami ketika menggigitnya langsung. Meski banyak yang mencoba menghadirkan cheese cake di Jogja namun Hanji terbukti the best Japanese cheese cake in town. Setelah menyelesaikan sepotong cheese cake, saya pun beralih ke Puffy Choux-nya yang crunchy, fluffy, dan creamy. Memang kekuatan dari gerai ini tidak hanya pada rasanya yang lezat namun juga permainan tekstur yang memikat. Puffy Choux yang berisi krim vanila maupun coklat ini terbukti tak kalah juara dari cheese cake-nya. Sedangkan Cheese tart-nya sangat cocok untuk menikmati kue cheese cake yang dipadukan adonan pie yang crunchy nan crumbly. Lebih kecil, lebih memikat.

Keputusan saya yang mendadak kalap dan membeli banyak kue dari gerai Hanji ini cukup saya syukuri karena semuanya benar-benar memuaskan. Secara harga pun sebenarnya terhitung tidak mahal. Sepadan dengan kelezatan rasa yang ditawarkan.

 

Hanji Cheese Cake

Jl. Kaliurang KM 5, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Hanji, Bukan Cheese Cake Biasa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Hanji Cheese Cake

Alamat :Jl. Kaliurang KM 5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 80.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Cheese Cake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1260 second.