Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Hidangan Nasi Timbel Khas Bandung di Cimoll

Menikmati Hidangan Nasi Timbel Khas Bandung di Cimoll Jogja

Jika kita membicarakan soal kuliner, rupanya banyak beberapa kota yang juga dikenal sebagai salah satu kuliner. Tidak saja karena kota tersebut memiliki banyak tempat makan, namun juga konon karena kota tersebut memiliki keragaman cita rasa yang unik, salah satunya adalah Bandung.

Untuk mencicipi cita rasa khas Sunda ini, saya tidak perlu jauh-jauh datang kesana. Saya cukup perlu mendatangi rumah makan yang memang memiliki spesilisasi dalam menyajikan masakan Sunda, salah satunya adalah Cimoll yang secara khusus menyajikan Nasi Timbel. Yup, pada kesempatan makan siang kali ini, saya mencoba mendatangi Cimoll, yang terletak di Jl. Gayam ini.

Sebelumnya saya pernah mencoba mengunjungi rumah makan ini, namun saya pada waktu itu saya sedikit terlalu malam dan semua menu sudah habis. Berawal dari  itulah, saya penasaran dengan tempat ini. Dan hampir setiap siang ketika saya melintasi jalan ini, saya selalu melihat penuhnya pengunjung yang bersantap di rumah makan ini. Hmm, untungnya, saya berhasil menyempatkan diri untuk mencicipi rumah makan ini.

Sesampainya di tempat saya langsung memesan nasi timbel empal sebagai menu makan siang saya. Dan berhubung Jogja cukup panas, maka untuk minumnya, saya memesan sesuatu yang meyegarkan yaitu es buah. Meski pada siang itu pengunjung cukup banyak, namun saya tidak perlu menunggu lama untuk akhirnya dapat menikmati pesanan saya. Satu per satu pesanan saya meluncur keluar dan tersaji rapi di meja saya.Tampak satu paket lengkap nasi timbel super menggiurkan berada di hadapan saya.

Nasi yang terbungkus daun pisang, yang dilengkapi dengan berbagai lauk seperti sambal, ikan teri, tahu, tempe, dan empal ini membuat saya ingin segera menyantapnya. Tanpa ba-bi-bu, saya pun melahap menu tersebut. Rasa putihnya yang dibungkus daun pisang ini rupanya begitu unik karena memiliki aroma yang wangi dan segar, sangat pas disantap bersama sambalnya yang juga segar dan pedas. Belum lagi empalnya yang digoreng dengan sangat pas sehingga memiliki tekstur yang lembut dan memiliki kematangan yang sempurna. Menu ini sekilas tampak biasa dan memiliki rasa yang sederhana, tapi dibalik rasa yang sederhana inilah justru nasi timbel ini menjadi istimewa.

Untuk saya, menu yang sederhana ini berhasi memikat saya secara rasa. Dibalik rasa yang sederhana ini tersimpan kelezatan berhasil membuat saya ketagihan serta kemampuan mengolah rasa yang tidak main-main. Sekali lagi rasa penasaran saya terbayar dengan sangat memuaskan dengan mencicipi nasi timbel di Cimoll.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Timbel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0654 second.