Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kelezatan Nasi Rames ala Jawa Tengahan di Bagelen

Menikmati Kelezatan Nasi Rames ala Jawa Tengahan di Bagelen Jogja

Pada suatu ketika, saya bersama seorang teman mengobrol tentang kuliner di Jogja. Di akhir obrolan, kami rupanya menyebutkan sebuah rumah makan yang menurut pandangan kami cukup menjanjikan namun belum pernah kami coba, yaitu Bagelen.

Berangkat dari obrolan itulah akhirnya saya menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah makan yang terletak di Jl. Magelang KM. 3, Jogja (500 meter utara Borobudur Plaza) tersebut. Tidak banyak yang saya ketahui tentang rumah makan ini. Hanya nama dan lokasinya saja yang saya ketahui. Ketika sampai di depan rumah makan tersebut, saya cukup takjub dengan jumlah pengunjung yang memadati semua meja di rumah makan tersebut. Alhasil, saya pun harus duduk di salah satu meja bersama dengan pengunjung lain. Menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu Jawa Tengah. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu porsi nasi rames, sayur asam, dan es kopyor susu.

Nasi rames seharga Rp. 12.000 ini benar-benar istimewa. Selain harganya yang murah, porsinya yang besar serta lauknya yang cukup melimpah membuat saya cukup terkesima dengan menu ini. Satu potong daging sapi dimasak terik (dibumbu manis), bihun, sambal goreng tempe plus krecek, oseng tempe, telur rebus, dan srundeng. Begitu disantap. Kekayaan rasanya langsung memanjakan lidah. Terik daging sapinya yang manis dan gurih, pedasnya oseng tempe, serta gurihnya mihun menghadirkan kelezatan rasa yang sangat pas di lidah. Ngga heran jika selama saya di rumah makan tersebut menu ini terihat sering dipesan.

Kelezatan santap siang saya kali ini pun semakin bertambah dengan kehadiran sayur asam yang menyegarkan. Rasa asam dan sedikit manis dari sayur ini, serta sayur daun mlinjo, kacang tanah, mlinjo, jagung muda, dan jagungnya benar-benar membuat suasana panas sepanjang perjalanan langsung hilang. Akhirnya, saya pun menutup santap siang saya dengan segelas es kopyor susu yang ngga kalah menyegarkan dan terasa sangat mewah meski hanya dibandroll harga sebesar Rp. 9.000 saja. Hmmm, ngga rugi saya jauh-jauh menyambangi rumah makan Bagelen ini.  Benar-benar memuaskan.

 

Bagelen

Jl. Magelang KM. 3, Jogja (500 meter utara Borobudur Plaza)

10.00 – 20.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Nasi Rames ala Jawa Tengahan di Bagelen

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Magelang KM. 3, Jogja (500 meter utara Borobudur Plaza)



Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Ayam, Sayur Asem


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1210 second.