Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Jawa Mas Toni, Bakmi Jawa Sederhana namun Memikat dari Jl. Kaliurang

Bakmi Jawa Mas Toni, Bakmi Jawa Sederhana namun Memikat dari Jl. Kaliurang Jogja

Menu bakmi Jawa sebenarnya lebih banyak beredar di Jogja sisi selatan. Meski hal ini tidak berarti wilayah utara Jogja tidak memiliki penjaja bakmi Jawa namun secara kuantitas dan kualitas, Jogja bagian selatan lebih berjaya.

Jika di Jogja bagian selatan peredaran penjaja bakmi Jawa hadir hampir di setiap ruas jalan, di Jogja utara penjaja bakmi Jawa tidak sebanyak itu. Penjaja bakmi Jawa hanya hadir semacam di setiap kampung, jadi tidak sebanyak di Jogja selatan. Baru-baru ini saya menemukan sebuah gerai bakmi Jawa yang tampak cukup ramai dan menjanjikan. Secara lokasi, gerai bakmi bernama Bakmi Jawa Mas Toni ini berada cukup utara, yaitu Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja. Sekitar 200 meter utara Universitas Islam Indonesia. Saya pun memutuskan berhenti dan bersantap malam di gerai tersebut. Rupanya saya harus mengantri sekitar enam pesanan. Karena sudah terlanjur berhenti, saya pun memutuskan untuk tetap mengantri.

Saya memesan dua porsi makanan sekaligus, yaitu nasi goreng dan bakmi Jawa rebus. Kedua menu ini menurut mbak yang berjaga adalah menu bestseller mereka, untunglah saya memesan keduanya. Tanpa terasa tiba giliran saya untuk mengambil pesanan saya. Saya pun langsung mencicipi nasi gorengnya terlebih dahulu. Nasi goreng ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis, khas nasi goreng racikan orang Jogja. Secara keseluruhan, rasa nasi goreng ini cukup memanjakan lidah Jawa saya. Rasa manis, gurih, serta sedikit irisan cabe rawit ini menghadirkan rasa yang cukup kaya. Tak ada yang istimewa namun menu ini cukup memuaskan. Lanjut, saya pun beralih ke menu berikutnya yaitu bakmi Jawa rebus. Bakmi Jawa rebus ini dari aromanya saja sudah tercium cukup menjanjikan. Begitu disantap, rasa gurihnya langsung memenuhi mulut saya. Rasa hangatnya menambah kelezatan ketika bersantap menu bakmi Jawa rebus ini. Bakminya sendiri sebenarnya tak mengikuti aturan bakmi pada umumnya menu bakmi Jawa, dan juga dipadukan dengan bihun. Menu ini cukup menggugah selera sampai-sampai tanpa sadar saya sudah tiba di suapan terakhir saya.

Bersantap di gerai bakmi ini memang bukan pengalaman yang istimewa namun untuk saya, selalu menyenangkan menemukan gerai-gerai makan baru yang lezat dan tak terduga. Lumayan lah sebagai referensi tempat makan di kala malam jika sedang berada di area ini.

 

Bakmi Jawa Mas Toni

Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Mas Toni, Bakmi Jawa Sederhana namun Memikat dari Jl. Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Mas Toni

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja

1

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WI

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa, Nasi Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1129 second.