Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Pagi dengan Ngopi Pagi di Maraville Coffee

Menikmati Pagi dengan Ngopi Pagi di Maraville Coffee Jogja

Salah satu aktivitas yang selalu identik dengan pagi hari adalah ngopi namun untuk menemukan waktu senggang dan bisa ngopi pagi santai terbilang cukup susah. Padatnya aktivitas harian kerap tak menyisakan waktu di pagi hari, terlebih lagi untuk sekedar ngopi pagi.

Ketika mendadak mendapatkan dadakan jika kantor dimulai selepas jam makan siang, saya pun langsung memanfaatkannya untuk mencari tempat untuk ngopi pagi. Saya pribadi telah menyiapkan catatan beberapa tempat ngopi. Diantara nama-nama yang tertulis di buku saya, ada satu nama yang tampaknya baru dan hip, yaitu Maraville Coffee yang berlokasi di Gang Sitisonya, Jl. Kaliurang, Jogja. Saya pun langsung melajukan kendaraan saya menuju gerai kopi tersebut. Setibanya di lokasi, gerai bernuansa putih, penuh dengan kaca, dan berbagai pilihan artistik yang kekinian langsung menyambut saya. Pengunjung pagi itu memang belum ada karena saya tiba tepat pukul 09.00 WIB. Tepat pada waktu dimulainya gerai kopi ini. Saya pun langsung duduk di sofa yang terletak di bagian belakang gerai ini. Dari sudut tempat saya duduk ini saya dapat menikmati lapangnya gerai kopi ini, dan secuil taman hijau di bagian samping.

Untuk menunya, saya memutuskan untuk memesan tiga menu sekaligus. Dua minuman kopi, dan satu menu dessert. Untuk minumannya, saya memesan segelas Spro Cube Latte, dan Coconut Dash. Sedangkan untuk makanannya saya memesan Smores. Dua menu minuman pesanan saya ini terbilang unik dan belum pernah saya temukan di tempat lain. Spro Cube Latte adalah Espresso yang diolah menjadi es batu, dan disajikan bersama susu. Meski secara deskripsi sebenarnya terdengar biasa namun secara penampilan dan penyajian, menu ini terlihat menjanjikan. Rasa espresso-nya yang mantap perlahan bercampur dengan susu putihnya yang sangat lembut. Untuk saya menu ini sesuai dengan apa yang saya inginkan dalam segelas minuman yang memadukan kopi dan susu. Menu Coconut Dash bisa dibilang lebih unik lagi. Minuman ini memadukan espresso dengan air kelapa. Wujudnya menyerupai kopi hitam biasa namun secara rasa kopi ini menghadirkan kesegaran dan keunikan rasa air kelapa di tengah rasa pahit dan mantapnya kopi. Untuk saya ini adalah perpaduan yang cukup menarik untuk dicoba. Menu terakhir yang tak kalah memikat adalah Smores, yang sebenarnya terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, yaitu marshmallow dan coklat yang dipanggang. Tekstur marshmallow yang lembut dan kenyal, serta sedikit aroma terbakar disajikan bersama coklat yang meleleh di bagian dalam menu ini. Benar-benar hidangan manis yang tepat menemani ngopi pagi kali ini.

Maraville Coffee berhasil menghadirkan ketenangan serta cita rasa kopi seperti yang saya butuhkan dan inginkan. Dengan mengedepankan suasana yang sangat kekinian, dan menu-menu yang memikat, saya cukup yakin jika popularitasnya akan melejit dengan cepat.

 

Maraville Coffee

Gang Sitisonya, Jl. Kaliurang, Jogja

09.00 – 00.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Pagi dengan Ngopi Pagi di Maraville Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Maraville Coffee

Alamat :Gang Sitisonya, Jl. Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 00.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0742 second.