Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Berteduh dari Panasnya Jogja d Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta

Berteduh dari Panasnya Jogja d Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta Jogja

Mencari keteduhan dan kesegaran di tengah cuaca Jogja yang kerap menyengat di siang hari tidak harus masuk ke dalam bangunan dengan AC. Terkadang, keteduhan dan kesegaran ini justru hadir di tempat-tempat yang sederhana dan tak terduga.

Salah satu tempat berteduh dari panasnya matahari di siang hari adalah Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta Api. Jujur, saya tidak mengetahui nama dari warung kaki lima ini. Di gerobaknya hanya tertulis nama-nama makanan yang disajikan olehnya, dua diantaranya adalah batagor dan es doger. Sedangkan lokasinya yang berada di bawah pepohonan di seberang bengkel kereta api membuat saya menyebut dan mengingatnya dengan nama Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta Api. Siang ini terbilang cukup panas dan menyengat. Saya yang kebetulan sedang melintas di area tersebut bersama seorang teman pun memutuskan untuk mampir ke gerai kaki lima tersebut untuk berteduh dan bersantai sejenak.

Kami pun memesan satu porsi siomay, batagor, cendol, dan es doger. Empat menu ini adalah semua menu yang ditawarkan oleh warung ini. Jadi, daripada bingung pesan apa, kami pun memutuskan memesan semuanya sekaligus. Dengan gesit dan ramah, kedua bapak yang berjaga di warung meracik pesanan kami. Dalam waktu singkat, empat menu ini sudah ada di hadapan kami, dan kami pun langsung menyantapnya. Menu siomaynya bisa dibilang sangat sederhana, dan terdiri dari siomay, kentang, tahu, kol, dan telur. Sedikit berbeda dari menu pertama, menu kedua atau batagor terbilang lebih lezat. Meski secara komposisi mirip namun karena batagor memiliki tekstur yang berbeda membuat menu ini terasa lebih memikat. Untuk saya dan teman saya, menu spesial dari warung ini adalah minumannya. Menu es dogernya yang memiliki isian lengkap ini tidak saja memanjakan lidah namun juga terasa begitu menyegarkan. Kekayaan rasanya yang gurih nan manis ini benar-benar membuat rasa panas di badan langsung sirna. Hal ini juga saya rasakan ketika meminum es cendolnya yang manis dan segar. Perpaduan santan, gula merah, dan cendol hijau yang terbuat dari tepung beras ini benar-benar membuat saya terbuai dan mengembalikan energi yang sudah terkuras oleh aktivitas seharian. Kedua minuman sederhana ini memang juara.

Kelezatan menu-menu racikan warung tenda ini, khususnya minumannya memang membuat siapapun mudah untuk jatuh cinta. Tak heran jika warung ini selalu dipadati pengunjung, setiap hari khususnya pada siang hari. Benar-benar warung sederhana yang menghadirkan kesegaran dan kenyamanan di tengah hari yang terik.

 

Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta Api

Jl. Kusbini, Jogja

10.00 – 17.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berteduh dari Panasnya Jogja d Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Batagor dan Es Doger Bengkel Kereta

Alamat :Jl. Kusbini, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 17.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Siomay, Batagor, Es Doger, Es Cendol


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0603 second.