Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Teras Jawa, Kumpulnya Menu-Menu Lezat dari Jogja

Teras Jawa, Kumpulnya Menu-Menu Lezat dari Jogja Jogja

Apa jadinya jika beberapa gerai kuliner lezat yang tersebar di Jogja dikumpulkan ke dalam satu restoran? Mungkin inilah yang melatarbelakangi munculnya resto bernama Teras Jawa yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja.

Teras Jawa adalah sebuah restoran yang baru saja beroperasi di area Palagan, Jogja. Jika dilihat dari papan yang dipasang di depan gerai ini, tampaknya Teras Jawa ingin mencoba mengumpulkan dan menghadirkan beberapa gerai kuliner tradisional yang populer di area Jogja dan sekitarnya ke dalam sebuah resto. Dengan penataan ruang yang memadai, dan bersih, para pengunjung tidak saja dapat menikmati menu-menu populer tersebut namun juga dapat menikmati suasana yang nyaman. Saya bersama pasangan saya yang kebetulan menggemari menu-menu tersebut pun merasa perlu untuk mencicipi bersantap di gerai ini. Akhirnya, di hari libur akhir minggu, kami pun memutuskan untuk bersantap siang di gerai ini.

Beberapa pesanan yang kami pesan saat itu adalah bakmi jawa goreng, pecel empal, dan mendoan. Kami membukanya dengan menyantap mendoan hangat yang lembut dan gurih. Sebagai tempe mendoan, racikan Teras Jawa ini terbukti memuaskan. Lanjut, saya pun mulai menyantap menu besarnya. Bakmi Jawa yang saya pesan konon merupakan bakmi jawa yang cukup populer yang berasal dari kawasan Jogja bagian selatan. Karena penasaran, saya pun langsung mencicipi menu tersebut. Sebagai menu bakmi goreng, bakmi Jawa pesanan saya ini memang tidak dihiasi warna kecoklatan kecap pada umumnya bakmi goreng. Hal ini membuat rasa gurih dari bumbu kaldu serta telur bebeknya mendominasi. Rasa gurih yang mantap ini langsung memenuhi mulut saya. Benar-benar lezat. Cukup jarang saya menemukan menu bakmi Jawa lezat di siang hari. Setelah puas menyantap habis menu bakmi Jawa ini, saya pun beralih mencicipi menu nasi pecel empalnya. Nasi pecel empal ini adalah menu yang menurut saya tidak saja lezat namun juga sangat lengkap. Berbagai sayur mayur khas pecel, empal, dan telur mata sapi menghiasi piring saya. Rasa sayur bayam, kacang panjang, dan beberapa sayur lainnya yang menyegarkan ini terasa begitu pas dipadukan dengan bumbu kacangnya yang gurih nan pedas. Benar-benar perpaduan yang mantap. Tak lupa empalnya yang manis nan lembut serta telur mata sapinya menjadi lauk yang melengkapi kelezatan menu ini. Semua menu habis tak bersisa.

Meski saya tidak benar-benar tahu apakah menu-menu ini benar-benar berasal dari gerai-gerai kuliner populer yang ada di Jogja dan sekitarnya namun secara rasa, menu-menu makanan di Teras Jawa ini benar-benar memuaskan. Tiga menu yang saya pesan tak ada yang mengecewakan, dan semuanya dikenai harga yang masuk akal meski berada di dalam sebuah resto. Benar-benar temuan yang menyenangkan.

 

Teras Jawa

Jl. Palagan Tentara Pelajar (utara Hotel Hyaat), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Teras Jawa, Kumpulnya Menu-Menu Lezat dari Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Teras Jawa

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar (utara Hotel Hyaat), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi Jawa, Pecel, Sop Empal, Mendoan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0906 second.