Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Warung Makan Top Java, Berbagai Menu Jawa Ada Disini

Warung Makan Top Java, Berbagai Menu Jawa Ada Disini Jogja

Meski memiliki nama Top Java, dan tertulis jika menyajikan menu-menu khas Jawa namun warung yang terletak di Jl. Prof. Herman Yohannes, Jogja ini tampaknya tak membatasi area jawa bagian mana. Hal ini terlihat dari menu yang ditawarkan di table menu maupun yang tersaji di elatase prasmanan yang terletak di sisi depan gerai ini.

Saya tanpa sengaja mampir ke gerai ini untuk bersantap siang. Alasan saya mampir ke gerai ini bisa dibilang cukup random. Hanya berdasarkan jumlah motor yang terparkir di depannya, serta banyaknya pengunjung yang tengah bersantap di dalam warung ini, saya pun memutuskan mampir. Saya pribadi tak mengetahui info apapun selain apa yang tertulis di spanduk, yang terpajang di depan gerai ini. Setelah masuk, saya pun langsung mengecek etalase prasmanan dan tabel menu yang diberikan oleh salah satu pegawai yang berjaga. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, area Jawa yang direprentasikan oleh gerai ini cukup luas. Sebut saja nasi uduk, pepes telur asin, dan sate ikan tongkol bisa dibilang bukan merupakan menu yang cukup populer di Jawa (yang biasanya diidentikkan dengan wilayah Jateng dan DIY).

Ketiga menu ini adalah menu yang menurut saya paling menarik, dan untuk alasan tersebutlah saya memesannya. Setelah memesan dan diracik, saya pun segera dapat menikmati menu yang akan saya santap sebagai menu makan siang ini. Secara bentuk, menu nasi uduk disajikan dengan lengkap, sederhana namun cukup menggugah selera. Di dalam seporsi nasi uduk ini terdapat nasi uduk, kering tempe, kering kentang, mie goreng, dan telur balado. Elemen-elemen isian yang cukup sederhana ini berhasil menghadirkan rasa yang kaya. Rasa nasinya yang gurih, rasa kering tempe dan kentangnya yang manis-pedas dan crispy, mie gorengnya yang gurih, serta telur baladonya yang pedas memberikan lapisan rasa yang banyak. Lapisan rasa ini menghadirkan kekayaan rasa di dalam menu sederhana ini. Menu berikutnya menurut saya lebih istimewa, yaitu pepes telur asin yang menghadirkan rasa segar dari tahu serta rasa asin-gurih telur asinnya. Menu ini sangat ringan, sedap, dan aromatik. Menu yang cukup istimewa dari gerai makan Top Java ini. Selain itu, menu lain yang juga cukup memikat adalah sate tongkolnya yang pedas hingga ke setiap bagian ikan tersebut. Rasa pedas dan aroma bakarannya dijamin bikin nafsu makan bertambah.

Meski secara menu terbilang sederhana namun Top Java cukup berhasil menghadirkan menu sederhana ini dengan cita rasa yang menggugah. Tiga menu dengan tiga karakter rasa yang berbeda, dengan tingkat kelezatan yang tak jauh berbeda membuat saya harus mengakui jika saya cukup terpuaskan bersantap di gerai ini.

 

Top Jawa

Jl. Prof. Herman Yohannes, Sagan, Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Makan Top Java, Berbagai Menu Jawa Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Top Java

Alamat :Jl. Prof. Herman Yohannes, Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Uduk, Pepes, Pepes Tahu, Pepes Tahu Telur Asin


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1065 second.