Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kelezatan Menu Bakmi Goreng dan Nasi Goreng di Bakmi Jawa Bengkel Kereta

Menikmati Kelezatan Menu Bakmi Goreng dan Nasi Goreng di Bakmi Jawa Bengkel Kereta Jogja

Setiap kali saya melintas Jl. Mojo, Jogja ke arah bengkel kereta api, saya selalu melihat sebuah warung bakmi mungil yang padat pengunjung. Tiap malam warung bakmi ini seolah tak pernah kehabisan pengunjung.

Meski memiliki nama namun warung bakmi ini cukup dikenal sebagai warung bakmi bengkel kereta karena letaknya yang berada tak jauh dari bengkel kereta api. Saya pun memutuskan untuk mencoba mampir ke warung mungilnya yang berwarna kuning untuk bersantap malam. Berhubung saya datang sebelum memasuki jam makan malam, warung ini masih tampak sedikit lengang. Menu yang ditawarkan pun tak berbeda dari warung-warung bakmi Jawa pada umumnya. Tanpa berpikir panjang, saya pun memesan seporsi bakmi jawa goreng dan nasi goreng. Sebenarnya warung ini menyediakan menu rica-rica namun sayangnya hari tersebut menu ini sedang tidak available. Sangat disayangkan.

Aromanya yang menggugah selera mendadak memenuhi ruang mungil warung tersebut. Tak lama kemudian kedua pesanan saya pun tersaji di hadapan saya dan siap untuk disantap. Saya pun memulainya dari menu nasi gorengnya. Perpaduan rasa manis dan gurih dari nasi goreng bergaya Jogja ini memang akrab dengan lidah saya. Perpaduan rasa gurih dan manisnya terasa pas untuk saya yang berlidah Jawa. Rasa manisnya tak terlalu mendominasi sehingga masih bisa disantap oleh orang-orang yang cenderung tak terlalu akrab dengan rasa manis. Serupa dengan menu nasi gorengnya, menu bakmi gorengnya menawarkan cita rasa yang tak terlalu berbeda. Seporsi bakmi goreng ini terdiri dari bakmi kuning, bihun, suwiran ayam, telur yang dicampur, potongan kobis, dan seledri. Secara rasa kedua menu ini menawarkan kekayaan rasa khas menu Jawa. Kehadiran seledrinya memberi sentuhan aromatik pada kedua menu sederhana ini. Sedangkan kobisnya menghadirkan sepintas kesegaran di tengan rasa gurih dan manisnya menu ini.

Sebagai warung bakmi, memang warung ini masuk dalam kategori jagoan kampung area ini. Secara rasa cukup lezat dan tak mengecewakan, jadi wajar jika warung ini digemari oleh warga sekitar. Untuk ukuran yang lebih luas, warung bakmi ini terhitung tidak spesial jika dibandingkan dengan nama-nama besar dalam dunia bakmi Jawa.

 

Bakmi Jawa Bengkel Kereta

Jl. Mojo, Jogja

17.30 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Menu Bakmi Goreng dan Nasi Goreng di Bakmi Jawa Bengkel Kereta

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa 1Bengkel Kereta

Alamat :Jl. Mojo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.30 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1433 second.