Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu Ikan Jiti Bakar Lezat dan Menatap Keindahan Pantai Gesing di Pondok Ikan Bakar Mas Jammuz

Menikmati Menu Ikan Jiti Bakar Lezat dan Menatap Keindahan Pantai Gesing di Pondok Ikan Bakar Mas Jammuz Jogja

Jogja memang gudangnya tempat wisata. Setiap saat selalu ada saja yang baru dari Jogja, dan salah satu yang akhir-akhir ini cukup santer saya dengar adalah keberadaan Pantai Gesing yang konon indah itu. Tidak ingin kehilangan momen lebih lama, saya pun segera memutuskan untuk mengunjungi pantai tersebut di hari kerja guna menjauhi keramaian pengunjung weekend.

Konon katanya, lokasi pantai ini berada di ujung barat Gunungkidul jadi terbilang cukup dekat dari pusat kota Jogja. Hanya 1,5 jam perjalanan lewat daerah Panggang. Setibanya di lokasi, keindahan pantai ini memang tak bisa dipungkiri. Tebing-tebing curam, pantainya yang putih, airnya yang semu kehijauan membentang di hadapan saya. Tepat di salah satu tebingnya terdapat sebuah rumah makan yang bisa melihat semua keindahan itu. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung memutuskan bersantap di warung bernama Pondok Ikan Bakar Mas Jammuz tersebut. Mengingat pantai ini adalah pantai yang dipenuhi nelayan, jadi para pengunjung yang akan bersantap di warung ini akan mendapat menu catch of the day atau ikan segar tangkapan nelayan hari tersebut. Saya cukup beruntung karena mendapatkan jenis ikan yang cukup jarang saya cicipi, yaitu Jiti.

Berhubung saya datang ke pantai ini bertiga, jadi kami pun memesan tiga porsi lengkap ikan Jiti bakar sebagai menu santap siang kami kali ini.Menu lengkap ikan Jiti bakar ini terdiri dari nasi, ikan bakar, sayur daun singkong, teh manis, dan sambal. Benar-benar lengkap. Ikan Jiti sendiri konon merupakan salah satu jenis ikan tuna. Secara rasa, ikan yang dibakar dengan bumbu gurih ini terasa begitu lezat. Rasa gurih bumbunya berpadu dengan rasa ikan Jiti yang khas dengan sangat pas. Begitu sederhana namun begitu lezat dan memikat. Proses pembakarannya yang tepat membuat potongan ikan yang boneless ini matang dengan merata. Teksturnya yang lembut pun menambah kelezatan dari menu ikan ini. Menurut kabar yang saya dengar, orang Wonosari terkenal hebat dalam meracik sambal, dan hal ini terbukti dari sambal yang disajikan bersama ikan bakar ini. Benar-benar pedas dan pas untuk disantap bersama ikan bakar gurih tersebut. Untuk memberi sedikit sentuhan segar, saya pun sesekali mencicipi sayur daun ketela yang disajikan berkuah dengan sedikit santan.

Tak ada yang lebih memuaskan daripada menyantap menu lezat nan memikat dengan hamparan pemandangan pantai yang sangat indah. Benar-benar salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi jika sedang libur ataupun ketika ingin sedikit melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

 

Pondok Ikan Bakar Mas Jammuz

Pantai Gesing, Gunungkidul, Jogja

09.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu Ikan Jiti Bakar Lezat dan Menatap Keindahan Pantai Gesing di Pondok Ikan Bakar Mas Jammuz

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mas Jammuz

Alamat :Pantai Gesing, Gunungkidul, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 09.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pantai Gesing, Ikan, Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0656 second.