Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicip Lezatnya Ikan Barakuda Bakar Bumbu Bali di Mai-Mai

Mencicip Lezatnya Ikan Barakuda Bakar Bumbu Bali di Mai-Mai Jogja

Entah saya yang kurang pergaulan atau tidak, tapi nama ikan Barakuda memang belum pernah saya dengar disajikan untuk dimakan. Setidaknya saya belum pernah melihat menu ini ditawarkan di rumah makan. Hal ini baru saya temui di Ikan Bakar Mai-Mai.

Rumah makan yang terletak di perempatan selokan mataram Seturan, Jogja ini memang menyajikan banyak jenis ikan, tak terkecuali ikan Barakuda. Pada kunjungan perdana saya ke Ikan Bakar Mai-Mai ini, saya memang berencna menyantap ikan Barakuda tersebut. Dari komentar beberapa teman dekat saya, ikan ini memang menjadi andalan di rumah makan ini. Selain itu, cita rasa yang ditawarkan oleh resto ini konon memang patut diacungi jempol.

Sebagai penikmat seafood, saya pun langsung meluncur ke lokasi rumah makan yang memang tak jauh dari rumah saya. Satu hal yang aneh adalah menyadari bahwa keberadaan rumah makan ini tidak tertangkap oleh radar kuliner saya. Ya, mungkin justru karena lokasinya yang dekat. Sesampainya di lokasi, saya langsung memesan satu ikan bakar Barakuda Bumbu Bali. Yup, ikan bakar bumbu Bali adalah racikan istimewa dari rumah makan Mai-Mai ini.

Karena penasaran, saya pun meminta ijin untuk mengintip sedikit proses memasaknya. Salah satu keunikannya adalah mereka membakarnya menggunakan sabut kelapa, bukan arang. Wah, saya jadi tambah penasaran seperti apa rasanya nanti dan apa bedanya dengan proses membakar menggunakan arang. Setelah melihat-lihat, tampaknya pesanan saya sudah ditata di piring, kini saatnya saya kembali ke meja.

Yup, tak lama kemudian ikan Barakuda Bakar Bumbu Bali saya sudah siap disantap. Saya pun langsung memotong dagingnya yang ternyata super lembut. Dan begitu disantap, kelembutannya langsung terasa di mulut. Bumbu Bali-nya terasa begitu lezat. Rasa rempahnya yang kaya dan sedikit pedas merasuk ke setiap bagian ikan tersebut. Dan aroma bakaran dari sabut kelapanya terasa wangi dan menggugah nafsu makan. Yup, ikan bakar ini saya nobatkan jadi salah satu menu ikan yang wajib dicoba.

Dan lagi, harganya pun tidak terlalu mahal, hanya Rp. 38.000 saja (harga per ons berkisar Rp. 8.000 – Rp.9.000). Dan porsinya pun terbilang besar, benar-benar lezat dan mantap.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ikan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0601 second.