Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ikan Bakar Kentungan, Sensasi Kelezatan yang Selalu Dirindukan

Ikan Bakar Kentungan, Sensasi Kelezatan yang Selalu Dirindukan Jogja

Menu ikan, khususnya ikan bakar adalah menu favorit saya. Saking gemarnya pada menu ikan bakar, saya seolah tak pernah bosan menyantap menu ikan. Setidaknya tiga hari dalam satu minggu bisa dipastikan saya menyantap menu ikan bakar.

Belum lama ini, saya melihat beberapa postingan dari akun Instagram teman saya yang memajang foto ikan bakar. Setelah saya baca keterangan di bawah foto, saya pun mendapati sebuah nama gerai yang menyajikan menu tersebut, yaitu Ikan Bakar Kentungan. Sejak menemukan nama dan kisaran lokasinya, saya pun menjadi cukup terobsesi untuk segera megunjungi dan mencicipinya. Setelah tertunda dua hari sejak pertama kali saya mengetahuinya, akhirnya saya pun berhasil menyempatkan diri mengunjungi gerainya yang berada tak jauh dari simpang empat Ring Road – Jl. Kaliurang, Jogja. Berhubung saya tiba di jam-jam tanggung, sekitar pukul 15.00 WIB, jadi gerai ini terbilang sedang cukup sepi. Hanya ada dua pasang pengunjung di dalam gerai berukuran sedang ini.

Setelah masuk dan duduk, saya pun mulai membaca menu yang ditawarkan. Secara jumlah, sebenarnya menu yang ditawarkan tak terlalu banyak namun secara daya tarik, tiap menu ini menggoda untuk dicicipi. Akhirnya saya pun memesan beberapa menu sekaligus yaitu Ikan Nila Bakar Spesial IBK, Ikan Patin Bakar Pecok, Tempe Bakar, dan Sambal Mangga. Setelah menanti sekitar 20 menit, satu per satu menu pun hadir mewarnai meja saya. Tanpa tunggu lebih lama, saya pun segera menyantapnya. Saya memulai dari ikan nilanya. Ikan nila ini dibakar dengan bumbu spesial racikan Ikan Bakar Kentungan yang memiliki rasa yang gurih. Rasa gurih, dengan kekayaan rasa rempah ini merasuk ke dalam daging ikannya yang lembut dan terbakar dengan pas. Tekstur luarnya yang terbakar dan crispy ini menambah kelezatan menu ini. Untuk memberi tambhana rasa pedas dan segar, saya pun memdukan ikan nila ini dengan sambal mangganya. Benar-benar memanjakan lidah. Tak berbeda dengan kelezatan menu pertama, menu Patin Bakar Pecok-nya pun tak kalah memikat. Ikan patin yang lembut ini dibalut sambal pedas nan aromatik yang membuat siapapun akan terbuai dan semakin lahap menyantapnya. Kedua menu ikan ini berukuran cukup besar sehingga kedua porsi ini dapat disantap tiga hingga empat orang sekaligus. Selain menikmati menu ikannya, saya pun sangat menikmati tempe bakarnya yang pedas nan menggoda.

Setelah menikmati semua menu racikan gerai ikan bakar ini, saya pun merasa terpuaskan. Sebagai penggemar ikan bakar, racikan gerai ini terbilang tak mengecewakan, dan sangat pas dengan lidah saya yang cukup menyukai rasa yang kaya dan berlapis. Selain lezat, secara harga menu-menu ini pun cukup bersahabat, sangat pas untuk berada di kawasan padat mahasiswa ini.

 

Ikan Bakar Kentungan

100 meter timur (sisi selatan) simpang empat Ring Road – Jl. Kaliurang, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ikan Bakar Kentungan, Sensasi Kelezatan yang Selalu Dirindukan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Kentungan

Alamat :100 meter timur (sisi selatan) simpang empat Ring Road Jl. Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan,Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0711 second.