Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ikan Bakar Makassar, Sajikan Kelezatan Ikan Bakar Racikan Khas Sulawesi

Ikan Bakar Makassar, Sajikan Kelezatan Ikan Bakar Racikan Khas Sulawesi Jogja

Akhir-akhir ini saya kerap berada di daerah Babarsari, Jogja. Hal ini membuat saya menjadi lebih memperhatikan berbagai hal yang berada di daerah tersebut, tak terkecuali tempat makan. Nah, baru-baru ini saya menemukan sebuah rumah makan bernama Ikan Bakar Makassar yang tampak cukup menjanjikan. Dari namanya, sudah jelas jika rumah makan ini hanya menyajikan menu-menu ikan, yang tentunya dengan cita rasa yang unik ala Sulawesi. Aroma ikan bakar langsung tercium seketika masuk ke dalam rumah makan ini. Aroma yang menggoda ini membuat saya semakin menginginkan menu ikan bakar. Setelah melihat menu, cukup banyak jenis bumbu bakar yang ditawarkan namun berhubung ingin merasakan yang asli dari Sulawesi maka saya tidak memesan bumbu yang manis. Karena harganya cukup terjangkau, Rp. 48.000 untuk dua ikan bakar, maka saya memesan dua porsi sekaligus. Satu porsi ikan Kuwe bakar bumbu rica dan satu porsi ikan Cakalang bakar menjadi menu santap siang saya kali ini. Semakin lama berada di dalam rumah makan ini semakin saya tergoda untuk segera menyantap menu ikan bakarnya. Akhirnya, setelah menanti, kedua ikan bakar saya hadir di hadapan saya. Selain dua ikan pesanan saya, di meja makan juga tersaji sambal dabu-dabu dan sambal kecap. Saya pun membuka santap siang saya dengan cakalang bakar. Ikan cakalang ini dibakar hanya dengan bumbu bawang dan garam. Tak lupa ditambah potongan jeruk purut di samping ikan ini. Ikannya yang dimasak dengan bumbu minimalis ini berhasil mengeluarkan rasa segar dari ikan cakalangnya. Jika ikan yang disajikan tidak segar maka cukup susah menghadirkan kelezatan seperti yang racikan rumah makan ini. Rasa yang minimalis nan segar ini terasa semakin lezat ketika dicampur dengan sambal dabu-dabunya yang pedas dan menyegarkan. Benar-benar lezat, sederhana, dan segar. Lanjut ke menu berikutnya, ikan kuwe bakar rica menjadi santapan saya. Rasa pedas nan gurih yang mantap langsung terasa begitu saya menyantapnya. Bahkan, rasa pedasnya langsung membuat keringat mengucur. Tekstur dan rasa ikannya mengingatkan saya pada ikan patin namun dengan wujud yang berbeda. Teksturnya begitu lembut membuatnya terasa pas dan bumbunya menyerap dengan sempurna. Mencicipi menu ikan bakar khas Makassar ini membuat saya semakin mencintai menu ikan. Rasa segar, tekstur lembutnya, serta kesederhanaannya memberi tawaran yang berbeda dari menu-menu ikan bakar yang umumnya dijajakan di tempat makan lain. Dijamin bikin nagih deh. Ikan Bakar Makassar Ruko Babarsari (Jalan tembus Selokan Mataram Babarsari), Jogja 11.00 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ikan Bakar Makassar, Sajikan Kelezatan Ikan Bakar Racikan Khas Sulawesi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Makassar

Alamat :Ruko Babarsari (Jalan tembus Selokan Mataram Babarsari), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0722 second.