Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu-Menu Khas Jawa Timur Lezat nan Mantap Racikan Cak Dji

Menikmati Menu-Menu Khas Jawa Timur Lezat nan Mantap Racikan Cak Dji Jogja

Akhir-akhir ini, saya cukup sering bersantap menu-menu khas Jawa Timur. Entah kenapa, tapi sepertinya saya sedang cukup penasaran dengan menu-menu dari daerah ini, yang konon katanya memiliki rasa lezat dan mantap. Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba mampir ke warung Cak Dji.

Warung ini adalah rekomendasi dari seorang teman yang menghabiskan masa kecil hingga baku SMA di Jawa Timur. Warung ini berada di Jl. Kusumanegara, tepatnya sekitar 100 meter barat pertigaan arah Balai Kota Jogja. Warungnya hanya berupa warung tenda biasa namun jumlah pengunjungnya cukup istimewa. Sepertinya warung ini memang dijadikan jujugan untuk mencicipi menu-menu khas Jawa Timur dengan rasa yang cukup otentik. Warung ini hanya menyajikan tiga menu, yaitu soto koya, tahu lontong, dan rawon. Berhubung keterbatasan ruang di perut, dari ketiga menu ini saya hanya memesan dua diantaranya, yaitu soto koya dan tahu lontong. Satu menu yang cukup familiar, dan satu menu yang sebelumnya belum pernah saya cicipi.

Kedua menu hadir dengan cepat meski jumlah pengunjung malam itu terbilang cukup banyak. Saya memutuskan untuk mencicipi menu sotonya terlebih dahulu. Ketika disantap, kuahnya yang masih panas ini terasa begitu mantap di mulut. Rasa gurihnya benar-benar nendang. Koyanya yang gurih menambah kemantapan rasa soto ini. Secara isian, soto ini tak berbeda pada umumnya namun secara rasa, soto ini benar-benar langsung bikin saya jatuh hati. Perpaduan sempurna antara sensasi segar dan mantap. Selain itu, rasa gurih dari kuning telur rebus yang perlahan tercampur dengan kuahnya pun menambah kelezatan serta kekayaan rasa dari menu ini. Meski telah tenggelam dalam kelezatan rasa sotonya, saya pun bergegas kembali menetralkan perasaan saya dan mencicipi menu berikutnya, tahu lontong. Menu ini terdiri dari irisan tahu putih yang disajikan bersama bihun, selada, dan lemak sapi. Secara rasa, rasa gurihnya berada di level yang sama dengan menu sotonya. Hal yang membuatnya terasa lebih kaya akan rasa adalah kehadiran petisnya yang memberi sentuhan rasa manis nan gurih yang sangat khas. Secara rasa, menu ini terbilang unik, lezat dan tentunya memberi referensi baru pada saya yang belum pernah mencicipi menu ini.

Kedua menu ini membuat pandangan saya pada menu-menu Jawa Timur semakin baik. Rasa khas yang identik dengan petis, serta rasa gurih yang mantap terbukti pas dan memanjakan lidah saya. Warung Cak Dji berhasil menjadi salah satu perkenalan yang memuaskan antara saya dengan menu-menu khas Jawa Timur.

 

Warung Jawa Timur Cak Dji

Jl. Kusumanegara (100 meter barat pertigaan arah Balai Kota Jogja), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Khas Jawa Timur Lezat nan Mantap Racikan Cak Dji

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Cak Dji

Alamat :Jl. Kusumanegara (100 meter barat pertigaan arah Balai Kota Jogja), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Koya, Tahu Lontong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0709 second.