Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Jawa Pak Antok, Bakmi Jawa Andalan dari Menukan

Bakmi Jawa Pak Antok, Bakmi Jawa Andalan dari Menukan Jogja

Di tengah perjalanan pulang dari Jogja bagian selatan menuju utara, saya tiba-tiba teringat cerita seorang teman yang kebetulan tinggal di kawasan Menukan tentang sebuah warung bakmi Jawa yang menjadi andalan warga sekitar daerah tersebut. Dengan bangganya, dia menyebutkan bahwa bakmi Jawa ini seharusnya sepopuler bakmi Jawa yang ada di Pasar Prawirotaman.

Kebetulan daerah Menukan dapat saya pilih sebagai jalur pulang menuju daerah utara, jadi tak ada salahnya saya sekalian mencari warung bakmi Jawa ini. Sekitar 300 meter timur Superindo, saya menemukan warung bakmi yang disebutkan oleh teman saya, yaitu Bakmi Jawa Pak Antok. Jika dilihat secara jumlah pengunjung sebenarnya tak terlalu banyak. Kurang lebih sekitar lima orang, sudah termasuk saya. Karena saya percaya pada teman saya, saya pun tetap memutuskan bersantap malam di warung ini. Tepat setelah saya memesan dan duduk, setidaknya ada lima pengunjung lagi masuk ke dalam warung ini. Rupanya warung ini memang cukup populer. Yup, setidaknya dari jumlah pengunjung, warung ini terbilang cukup menjanjikan.

Untung saya masuk beberapa saat sebelum rombongan pengunjung datang. Pesanan saya datang dalam waktu yang relatif cepat, dan tidak terlalu mengantri. Seporsi bakmi Jawa goreng hadir di hadapan saya. Secara penampilan, bakmi ini terlihat biasa saja namun aromanya yang tercium dari asapnya yang mengepul langsung membuat nafsu makan saya bertambah. Rasa gurihnya telur bebek yang membalut bakmi Jawa ini langsung terasa di mulut. Teksturnya yang empuk membuat bumbunya tercampur merata dan meresap dengan mudah. Bakmi ini menggunakan dua jenis bakmi, yaitu bakmi biasa dan bihun. Hal ini membuat tekstur yang hadir ketika bersantap menu ini terasa kaya. Potongan ayamnya yang lembut pun turut melengkapi kelezatan menu bakmi Jawa racikan Pak Antok ini. Tak lupa potongan tomat memberi warna serta sensasi kesegaran dibalik rasa gurih nan mantap dari menu bakmi ini.

Meski secara popularitas belum sepopuler warung bakmi Jawa yang berada di dalam Pasar Prawirotaman namun menu bakmi Jawa Pak Antok ini cukup memuaskan. Tak heran jika warung ini sangat dijagokan oleh teman saya, dan menjadi bakmi Jaw andalan warga Jl. Menukan, Jogja.

 

Bakmi Pak Antok

Jl. Menukan, Jogja

17.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Pak Antok, Bakmi Jawa Andalan dari Menukan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Pak Antok

Alamat :Jl. Menukan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0442 second.