Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Menu-Menu Khas Pontianak di Mie OQ

Menikmati Menu-Menu Khas Pontianak di Mie OQ Jogja

Sebuah gerai rumah makan baru saja dibuka di Jl. Dr. Wahidin No. 26, Jogja (seberang Universitas Kristen Duta Wacana). Gerai bernama Mie OQ ini tampak cukup menarik perhatian karena bangunannya terbilang cukup besar. Selain itu, menu yang diandalkannya pun cukup berbeda, yaitu menu-menu khas Pontianak, yang konon terkenal cukup lezat.

Berangkat dari ketertarikan saya terhadap menu yang ditawarkannya itulah saya akhirnya memutuskan untuk mampir dan mencicipi menu-menu Mie OQ ini. Bangunannya memang besar, dan semakin terasa besar ketika memasuki ke dalamnya. Setelah duduk, saya memutuskan untuk memesan menu apapun yang direkomendasikan oleh waitress yang melayani saya. Berdasarkan rekomendasi tersebut, akhirnya saya memutuskan memesan satu porsi Mie OQ Ponti, dan satu porsi Cehun Tian atau yang biasa disebut Dawet Khatulistiwa. Untuk kedua menu ini, saya mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000. Sedikit diatas rata-rata namun saya pikir akan sebanding dengan rasa yang akan saya dapatkan.

Meski masih baru, pelayanan di rumah makan ini terbilang cukup cepat. Kedua menu saya hadir dalam hitungan 15 menit. Mie OQ Ponti ini memili porsi yang cukup besar. Selain itu, menu ini juga terbilang lengkap karena di dalamnya terdiri dari mie, potongan ayam, keripik udang, bakso ikan, dan tempura ikan. Sebagai menu mie, isiannya lengkap. Ngga heran jika menu ini dikenai harga Rp. 25.000. Begitu disantap, rasa kuahnya yang gurih benar-benar memikat. Mie-nya pun memiliki rasa gurih jadi menyantap mie bersama kuahnya terasa benar-benar mantap. Ayamnya yang tampak kecoklatan ini rupanya memiliki komposisi rasa gurih dan manis yang seimbang sehingga sedikit memberi sentuhan rasa manis pada menu ini. Ketika semua isian ini bercampur, rasa mienya benar-benar kaya. Setelah puas menyantap Mie OQ Ponti ini, saya pun mencicipi dawet khatulistiwanya. Berbeda dengan dawet yang biasanya saya cicipi, dawet ini terasa lebih menyegarkan karena tidak didominasi rasa manis dari gula Jawa. Warnanya yang putih serta dawetnya yang terbilang tak terlalu kenyal memberi sensasi kesegaran tersendiri. Unik dan menarik untuk dicicipi.

Bersantap di gerai ini terasa menyenangkan. Selain menunya lezat, saya merasa seperti mendapat referensi menu nusantara yang baru. Maklum, sebelumnya saya belum pernah mencicipi menu khas Pontianak, biasanya hanya mendengar dari teman atau saudara saja. Kini, untuk mencicipi kelezatan menu-menu Pontianak ini, saya hanya perlu mengunjungi Mie OQ, cukup mudah.

 

Mie OQ

Jl. Dr Wahidin (Seberang UKDW), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Khas Pontianak di Mie OQ

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mie OQ

Alamat :Jl. Dr Wahidin (Seberang UKDW), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ponti, Dawet, Dawet Khatulistiwa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1010 second.