Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pisang ADM, Pisang Crispy Bergaya Pontianak yang Siap Menggoyang Lidah Siapapun

Pisang ADM, Pisang Crispy Bergaya Pontianak yang Siap Menggoyang Lidah Siapapun Jogja

Dulu, sekitar 15 tahun yang lalu, menu-menu pisang goreng pernah menjadi salah satu jajanan paling hip pada masanya. Tren tersebut berjalan tak terlalu lama, dan perlahan hilang dan berganti dengan tren menu lainnya. Meski begitu, hilangnya menu-menu pisang ini dari peredaran bukan berarti hilang selamanya karena suatu saat tren tersebut pasti kembali.

Kini, meski menu-menu pisang tidak sepopuler menu kopi susu namun menu-menu olahan pisang cukup banyak dijajakan di berbagai tempat. Mulai dari pisang goreng, pisang crispy, pisang keju, maupun nugget pisang banyak hadir di berbagai ruas jalan di kota Jogja. Saya, sebagai penggemar menu pisang goreng pun tergoda untuk mencicipi beberapa diantaranya, salah satunya Pisang ADM. Berhubung sedang work from home dan membutuhkan camilan pendamping kerja, saya tergoda untuk memesan menu pisang goreng bergaya Pontianak ini. Berhubung saya memiliki keleluasaan memutuskan jam kerja saya sendiri, saya pun kali ini memilih jam kerja selepas jam makan siang atau disesuaikan dengan jam operasional gerai Pisang ADM.

Setelah tiba waktunya, saya pun memesan tiga rasa yang ditawarkan oleh gerai tersebut, yaitu rasa original, keju milo, dan selai sarikaya. Konon katanya selai sarikaya ini adalah ciri khas pisang Pontianak. Setelah seluruh pesanan saya tiba, saya pun mencicipi masing-masing rasa. Rasa original menjadi pilihan pertama saya karena dibandingkan dua lainnya, rasa ini akan menunjukan rasa dasar dari pisangnya. Pisang racikan ADM ini disajikan dalam bentuk berbalut tepung crispy, yang membuatnya kaya akan tekstur. Irisan pisangnya yang tipis pun membuat pisang yang terbalut tepung ini tidak terasa lembek namun tetap menghadirkan rasa karamel yang khas dari pisang yang digoreng. Rasa pisangnya pun cukup kaya karena selain memiliki rasa dasar yang manis, irisan pisang ini masih menyisakan rasa asam khas pisang. Setelah mengetahui rasa dasar pisangnya, saya pun mencicipi menu pisang ini yang disajikan dengan selai sarikaya. Rasa selai sasrikayanya yang manis lembut dan sedikit gurih kelapa ini terasa begitu lezat ketika disantap bersama pisang crispy ini. Ada sedikit sensasi creamy yang membuat menu ini terasa unik dan kaya. Tak mengherankan jika menu ini menjadi menu yang cukup dibanggakan di Pontianak. Terakhir, saya mencicipi menu pisang ini yang disajikan dengan keju dan milo. Rasa yang aman dan akrab ini membuat menu ini terasa mudah untuk dicintai siapapun.

Setelah mencicipi ketiga menu yang ditawarkan, saya pun merasa cukup bahagia menu-menu olahan pisang kembali populer. Meski tak seheboh jaman dulu namun kembalinya menu-menu pisang ini tentu akan mengobati kerinduan para penggemarnya, seperti saya.

 

Pisang ADM

Jl. Anggajaya III, Gejayan, Jogja

14.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pisang ADM, Pisang Crispy Bergaya Pontianak yang Siap Menggoyang Lidah Siapapun

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pisang ADM

Alamat :Jl. Anggajaya III, Gejayan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 14.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Ponti, Pisang Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1437 second.