Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Tlekem

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Tlekem Jogja

Setelah sebelumnya saya kembali menelusuri gerai-gerai nasi box yang tersebar di dunia maya, kini saya mencoba melanjutkan penelusuran saya mumpung sedang terjeba di kantor. Situasi-situasi harian semacam inilah yang membuat saya mau tak mau memesan makanan tanpa perlu meninggalkan kantor saya.

Setelah mencari-cari dengan seksama. Pilihan jatuh ke Tlekem, sebuah gerai yang berlokasi di Lempong Sari, Jogja. Sejujurnya saya pernah melihat gerainya namun saat itu, saya belum tertarik untuk mencicipinya karena setiap melintasinya selalu saja ada alasan menghindarinya, dimulai dari perut yang kenyang hingga ketiadaan waktu senggang yang membuat saya harus melintasinya dengan cepat. Setelah penundaan yang berulang, akhirnya saya berhasil menemukan warung tersebut via aplikasi. Nafsu makan saya yang kebetulan sedang memuncak membuat saya sedikit kalap dan memutuskan untuk memesan dua menu sekaligus, Rice Bowl Chicken Matah, dan Rice Bowl Pampis-Sisit-Woku.

Saya memutuskan untuk mencicipi yang lebih familiar terlebih dahulu, yaitu Rice Bowl Chicken Matah-nya. Meski menyajikan menu yang serupa dengan gerai-gerai nasi kotak lainnya namun secara rasa dan komposisi dari menu Chicken Matah ini terbukti berbeda. Secara rasa, racikan gerai ini terbilang lebih serius dan tak sekenanya. Komposisi rasa pedas, gurih, dan aromatiknya begitu pas di lidah. Selain itu, cara penyajian dan perbandingan lauk dengan nasinya pun tergolong sebanding. Hal ini juga saya rasakan ketika mencicipi rice bowl yang terdiri dari Pampis, Sisit, dan Woku dimana ketiganya saya duga berasal dari area Sulawesi Utara. Tiap-tiap isian ini menghadirkan rasa yang berbeda-beda sehingga ketika disantap secara bersamaan, ada perpaduan rasa yang menarik dan dijamin bikin nagih. Kekayaan rasa dari satu menu box seharga Rp. 25.000 ini benar-benar mengejutkan dan mudah untuk dinimati.

Setelah mencicipi kedua menu racikan gerai ini, rasa pesimis yang sempat saya rasakan terhadap menu nasi kotak kekinian berubah menjadi perasaan optimis. Selain itu, saya pun semakin menggemari perburuan nasi kotak-nasi kotak lannya dan menanti kejutan dari kelezatan rasa yang ditawarkan.

 

Tlekem

Jl. Lempong Sari, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Tlekem

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tlekem

Alamat :Jl. Lempong Sari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rice Box, Rice Bowl, Sambal Matah


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0596 second.