Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Endess Corner

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Endess Corner Jogja

Menu nasi box naik daun seiring populernya jasa layanan antar makanan via online. Kehadiran jasa layan antar semacam ini kemudian memungkinkan beberapa penjaja memilih untuk membuat rancangan bentuk penyajian yang menyesuaikan hal ini. Selain itu, meski beberapa penjaja nasi box ini memiliki gerai fisik, tidak menutup kemungkinan untuk para penjaja yang tak memiliki gerai fisik turut terjun pada bisnis makanan ini.

Salah satu gerai yang langsung membuat saya tertarik untuk mencicipi jenis menu ini adalah menu nasi box dari Endess Corner. Gerai ini sebenarnya memiliki gerai fisik yang berlokasi di area Sagan, Jogja namun karena kemudahan jasa layan antar ini tadi, saya memilih untuk mencicipinya tanpa berpindah tempat dari rumah saya. Saya pun mulai membuka menu yang terdaftar secara online tersebut dan memilih menu-menu mana yang akan saya pesan sebagai santap siang saya kali ini. Tanpa perlu menunggu lama, keputusan pun akhirnya saya buat dan tiga menu nasi box racikan Endess Corner pun saya pesan.

Satu Nasi Semur Printil, Ayam Woku, dan Cheek Meat Wagyu Lombok Ijo menjadi pesanan saya siang tersebut. Ketiga menu ini hadir dalam wadah lingkarang dengan tampilan yang cantik. Saya memulai santapan saya dengan menu Semur Printil yang cenderung manis. Nasi semur printil ini terdiri dari semur ayam dan tahu yang manis, serta sayur daun singkong, dan dadar yang digulung. Secara tampilan, menu ini tampak menggugah selera. Untuk rasa, menu ini sangat sesuai dengan lidah Jogja saya yang cukup terbiasa dengan rasa manis. Sayur daun singkongnya memberikan cita rasa yang sedikit pedas pada menu pertama ini. Menu berikutnya yang saya santap adalah Ayam Woku, yang konon merupakan menu khas dari Manado. Ayam Woku ini terasa menyerupai pepes namun dengan karakter rasa gurih dan pedas yang berbeda. Rasa gurih-pedas yang merasuk di tiap potong ayamnya membuat nafsu makan saya bertambah. Suap demi suap terlewati dengan cepat tanpa saya sadari. Hal ini juga saya rasakan ketika saya mencicipi menu ketiga, Cheek Meat Wagyu Lombok Ijo. Lembutnya potongan daging sapi wagyu yang berbalut rasa pedas-segar khas lombok hijau mmbuat saya cukup ketagihan. Tak lupa kremesannya yang memperkaya tekstur dalam sebungkus nasi ini memberi tambahan kenikmatan ketika menyantapnya.

Percobaan pertama saya mencicipi nasi box masa kini yang diracik oleh Endess Corner membuat saya positif melihat tren yang terjadi. Saya pun tak sabar ingin mencoba nasi box-nasi box lainnya yang sedang ramai dipasarkan di Jogja.

 

Endess Corner

Jl. Candra Kirana, Sagan, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Nasi Masa Kini dalam Sebuah Box: Endess Corner

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Endess Corner

Alamat :Jl. Candra Kirana, Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rice Box, Rice Bowl


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0873 second.