Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Markobar, Martabak Andalan Anak Muda Masa Kini

Markobar, Martabak Andalan Anak Muda Masa Kini Jogja

Berbeda dengan jaman dahulu, kini jika kita membicarakan martabak maka yang terbayang adalah martabak manis dengan berbagai pilihan rasa. Tidak hanya coklat, keju, dan kacang namun segala rasa yang bahkan susah untuk dicari di supermarket. Salah satu gerai martabak yang sedang naik daun adalah Markobar.

Martabak dari kota Solo ini konon sangat sukses hingga berhasil melebarkan sayapnya ke berbagai kota, tak terkecuali Jogja. Markobar ini langsung mendapat sambutan meriah dan menghiasi berbagai akun media sosial. Dengan kehebohan ini, saya pun merasa harus mencicipinya. Meski sedikit terlambat dari hype yang sudah dimulai sejak tahun lalu ini, akhirnya saya berhasil mengunjungi gerainya yang terletak di Jl. Raya Seturan (seberang STIE YKPN), Jogja. Berbeda dengan citra gerai martabak pada masa lalu, gerai Markobar ini terlihat sangat trendi. Dengan desain yang sangat pop, gerai ini seolah memperlihatkan generasi terkini dari perjalanan martabak manis (atau yang dulu dikenal dengan nama Terang Bulan).

Gerai ini menghadirkan delapan rasa sekaligus dalam satu loyang martabak manis. Tiap potong memiliki rasa yang berbeda. Mulai dari Milo, Tim Tam Red Velvet, Kit Kat Green Tea, Silverqueen, Ovomaltine, Cadburry, Toblerone, dan lain-lain. Hampir semua rasa ini cukup susah untuk ditemui di gerai-gerai supermarket jadi tak heran jika banyak orang menyebut martabak semacam ini dengan sebutan martabak premium. Tiap rasa ini menghadirkan sensasi rasa yang unik. Jika dulu kita menyebutnya isi maka saat ini lebih akrab disebut topping karena memang martabak manis masa kini tidak lagi dilipat namun dibiarkan berbentuk lingkaran yang menyerupai pizza. Tak hanya menarik secara kekayaan pilihan rasa, martabak manis ini juga menari secara visual. Sangat berwarna dan tentu saja menghadirkan tekstur yang memikat. Ada tekstur crunchy dari topping yang berpadu dengan kelembutan adonan martabak manisnya. Benar-benar cara baru menikmati martabak manis.

Dengan tawaran rasa dan visual yang menarik, dengan cepat martabak manis ini mengundang perhatian para pecinta kuliner. Markobar mungkin bukan satu-satunya yang menawarkan menu semacam ini namun konsistensi gerai ini yang konon sudah menjajakan menu martabak manis sejak lama ini tentu saja menjadi salah satu yang paling populer. Selamt datang di Markobar, selamat menikmat martabak manis masa kini.

 

Markobar

Jl. Raya Seturan (seberang STIE YKPN), Jogja

12.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Markobar, Martabak Andalan Anak Muda Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Markobar

Alamat :Jl. Raya Seturan (seberang STIE YKPN), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 75.000,-

Jam Operasional : 12.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Manis, Terang Bulan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0395 second.