Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Gurih Lezat nan Mantap ala Nasi Gurih Pandega

Nasi Gurih Lezat nan Mantap ala Nasi Gurih Pandega Jogja

Kawasan Pandega, Jogja merupakan kawasan yang dipadati oleh mahasiswa, dan hal ini juga berpengaruh pada banyaknya jumlah gerai makan yang berada di kawasan ini. Meski memang tak terlalu banyak yang tampak besar dan mencolok, namun cukup banyak gerai yang sebenarnya menarik untuk dicoba.

Salah satu gerai yang saya coba cicipi adalah Nasi Gurih Pandega. Meski tak populer di media sosial, warung sederhana ini cukup populer di kalangan mahasiswa yang tinggal di kawasan Pandega ini. Keberadaan warung ini saya ketahui dari dua orang teman yang kebetulan tinggal tak jauh dari warung ini. Awalnya saya menduga mereka menjadi pelanggan di warung ini karena dekat dengan tempat tinggal mereka namun dengan santai mereka menjelaskan jika keputusan mereka menjadi pelanggan di warung ini sesederhana bahwa makanannya enak, dan bukankah warung yang menjadi jujugan warga sekitarnya sudah pasti menyajikan menu yang memiliki rasa lezat. Setelah mendengar pernyataan mereka tersebut, saya pun tertarik untuk mengunjunginya dan mencicipinya.

Satu menu nasi gurih dengan lauk rendang dan ayam goreng menjadi pesanan saya siang tersebut. Dengan sigap, mbak yang berjaga meracik menu pesanan saya. Seporsi menu nasi gurih dengan kedua lauk pesanan saya telah hadir di meja. Seporsi menu ini juga dilengkapi dengan kering temped an sayur kangkung sebagai pelengkap. Saya pun memulainya dengan mencicipi nasinya terlebih dahulu. Rasa gurih nan mantap langsung terasa pada suapan pertama saya. Rasa gurihnya yang membalut tiap bulir nasinya terasa begitu menggugah selera. Lanjut, saya pun menyantap rendangnya yang terbilang pedas dan juga mantap. Rasa pedasnya yang berpadu dengan sedikit sentuhan rasa manis membuat rendang ini terasa sangat njawani. Dagingnya yang lembut membuat bumbu pedasnya merasuk hingga ke dalam, dan berpadu dengan sangat pas dengan rasa gurih dari nasinya. Lauk pendamping kering tempe menambah sentuhan rasa manis pedas dengan tekstur yang crispy. Sedangkan sayur kangkungnya memberi sentuhan kesegaran pada menu yang didominasi rasa gurih ini. Ayam gorengnya tak terlalu istimewa namun cocok untuk disantap sebagai tambahan lauk.

Seperti yang tersebut pada namanya, nasi gurih racikan Nasi Gurih Pandega ini memang terbilang spesial. Nasi gurihnya yang lezat nan mantap berhasil memanjakan lidah saya. Nasi gurih ini dijamin membuat lauk apapun yang disantap bersamanya menjadi semakin lezat.

 

Nasi Gurih Pandega

Jl. Pandega Raya, Jogja

09.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Gurih Lezat nan Mantap ala Nasi Gurih Pandega

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Gurih Pandega

Alamat :Jl. Pandega Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 09.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Gurih


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0860 second.