Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Goreng Kambing Pak Beni, Juaranya Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing Pak Beni, Juaranya Nasi Goreng Kambing Jogja

Seorang teman yang kebetulan mengaku penggemar berat nasi goreng kambing pernah bilang pada saya bahwa ada tiga hal yang paling penting dalam nasi goreng kambing, yaitu potongan daging kambing, acar, dan emping. Menurutnya tiga hal tersebut harus ada dalam seporsi nasi goreng kambing, dan jika ada satu dari tiga hal ini yang tidak hadir dalam seporsi nasi goreng maka tidak akan pernah jadi favoritnya.

Mendengar pernyataan ini, saya pun lantas bertanya dimanakah penjaja nasi goreng kambing terbaik versi dia, dan jawabannya adalah Nasi Goreng Kambing Pak Beni yang terletak di Jl. Affandi (Gejayan), Jogja. Saya pun lantas memintanya mengantarkan ke warung tersebut. Sambil bersemangat, dia pun membawa saya ke lokasi nasi goreng kambing yang konon dia sebut sebagai nasi goreng kambing paling lezat itu. Jika dilihat dari jumlah motor yang terparkir dan pengunjungnya yang cukup berjubel, warung ini memang tampak meyakinkan. Saya pun bergegas memesan satu porsi nasi goreng kambing sebelum antriannya bertambah panjang. Setelah memesan, kami pun duduk di salah satu meja. Tanpa mau lebih banyak lagi pengaruh dari pendapat teman saya tersebut, saya memintanya untuk membiarkan saya mencicipinya terlebih dahulu.

Nasi goreng kambing seharga Rp. 17.000 tersebut hadir di meja saya. Dari aromanya, nasi goreng ini memang cukup menjanjikan. Saya pun bergegas mencicipinya selagi masih hangat. Secara rasa, nasi goreng ini memang benar-benar lezat. Rasa kari yang begitu kuat dan mantap langsung terasa di suapan pertama saya. Sedikit sentuhan manis menambah kelezatan seporsi nasi goreng kambing ini. Potongan daging kambingnya yang banyak tentu saja membuat siapapun bertambah lahap menyantapnya. Untuk menyeimbangkan rasa mantapnya nasi goreng ini, sesekali saya mencampurkan acarnya yang segar. Terakhir, empingnya yang memberi sensasi kemripik dan sedikit rasa gurih dan pahit menambah kekayaan rasa nasi goreng kambing ini. Meski saya tidak mau terburu-buru menyebutnya nasi goreng kambing paling lezat se-Jogja namun nasi goreng racikan Pak Beni ini memang salah satu yang paling memuaskan.

Saya pribadi bukan penggemar nasi goreng kambing namun nasi goreng ini berhasil membuat saya lahap dan langsung menjadi penggemar nasi goreng racikan Pak Beni. Tak heran jika teman saya ini begitu bersemangat memperkenalkan nasi goreng favoritnya ke saya. Nasi goreng kambing racikan Pak Beni ini memang pantas untuk dikenal.

 

Nasi Goreng Pak Beni

Jl. Affandi (utara jembatan merah), Gejayan, jogja

17.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Goreng Kambing Pak Beni, Juaranya Nasi Goreng Kambing

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Alamat :Jl. Affandi (utara jembatan merah), Gejayan, jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 17.000,-

Jam Operasional : 17.00 24.00

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Nasi Goreng, Kambing, Nasi Goreng Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0720 second.