Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Lotek dan Kupat Tahu ala Lotek Pandega Putri

Menikmati Lotek dan Kupat Tahu ala Lotek Pandega Putri Jogja

Ruas Jl. Pandega Marta bisa dibilang adalah kawasan yang sangat ramai. Ruas jalannya yang terlalu besar namun arus laju kendaraan yang cukup padat membuat ruas jalan ini cukup menarik para pengusaha, sehingga tak heran jika di ruas jalan ini banyak bermunculan bisnis-bisnis kecil. Tak terkecuali makanan.

Jika melintas di ruas jalan ini pada siang hari, rasanya susah untuk tidak melihat warung tenda Lotek Putri. Warungnya memang sangat sederhana namun warung ini ramai dikunjungi pengunjung. Ramainya pengunjung ini rasanya susah untuk tidak menarik perhatian siapapun yang melintas di ruas jalan ini, termasuk saya. Karena hari sudah siang, dan saya merasa butuh bersantap siang jadi saya memutuskan mampir ke warung ini. Tanpa pikir panjang, saya memesan seporsi lotek dan kupat tahu sekaligus. Saya sengaja memesan kedua menu ini hanya untuk mencicipinya, bukan karena saya kelaparan.

Setelah satu per satu pesanan pengunjung sebelum saya terpenuhi, kini giliran pesanan saya yang diracik. Tanpa perlu menunggu terlalu lama, satu per satu menu pesanan saya jadi juga. Saya memulainya dengan menyantap kupat tahunya. Rasa kuahnya yang gurih dan dominan manis ini terasa cukup menyegarkan. Begitu disantap bersama berbagai isiannya yang berupa tauge, tahu, irisan kobis, tomat, serta seledri, rasa manis nan gurih ini semakin terasa menyegarkan. Isian sayur mayurnya ini menghadirkan rasa segar yang lezat dan sangat ringan. Setelah menyantap menu tahu kupatnya, saya beralih ke menu loteknya. Meski nampak sama namun rasa lotek ini lebih terasa dominan gurih. Bumbu kacangnya yang membalur semua sayur mayurnya menghadirkan sensasi rasa gurih dibalik rasa segar sayurannya. Sederhana namun memiliki rasa yang memikat.

Bersantap menu sederhana dan umum seperti lotek dan kupat tahu memang terdengar biasa saja namun jika bersantap di tempat yang memang bisa menyajikan kedua menu ini dengan tepat, maka akan berkesan. Hal inilah yang saya rasakan ketika bersantap di warung lotek Pandega Putri ini. Sederhana, memikat, dan mengesankan.

 

Warung Lotek Pandega Putri

Jl. Pandega Marta, Jogja

08.00 – 16.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Lotek dan Kupat Tahu ala Lotek Pandega Putri

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lotek Pandega

Alamat :Jl. Pandega Marta, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 08.00 16.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Lotek, Kupat Tahu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0619 second.