Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Opposite Coffee

Opposite Coffee Jogja

Tempatnya terselip dari keramaian lalu-lalang Jl. Lembah UGM, Jogja yang biasanya padat dari arah Sagan menuju Selokan Mataram. Gerai kopi berukuran mungil ini akan dengan mudah terlewatkan begitu saja karena posisinya yang sedikit menjorok ke dalam. Meski begitu, warna kekuningan di yang hadir dari cahaya dalam ruang gerai kopi ini tentu akan mencuri perhatian siapapun yang melintasinya di malam hari. Ukuran ruangnya yang kecil, dengan tatanan yang terasa sekenanya ini justru menghadirkan suasana yang nyaman dan tak terlalu berusaha terlihat fancy, artsy, ataupun generik. Pelayanannya yang ramah namun secukupnya pun memberikan kenyamanan tersendiri.

Saya tiba di malam akhir pekan, yang awalnya dugaan saya akan ramai oleh pengunjung. Dugaan saya salah, dan saya hanyalah pengunjung yang duduk di area dalam ruang gerai kopi tersebut. Di luar, tampak beberapa pengunjung menikmati kopi mereka sembari mengobrol. Saya memesan tiga menu, satu cortado, satu ice soy latte, dan sepotong pie susu. Cortado sendiri adalah kopi yang memadukan kopi dengan susu hangat dalam komposisi yang sama, yang hadir tanpa foam. Secara rasa, ia cukup mantap meski kemantapan rasa kopi ini dengan sengaja dipotong dengan menghadirkan susu (dari sinilah istilah cortado yang artinya memotong ini muncul). Setalah mencicipi menu yang terbilang cukup kuat, saya beralih ke menu kopi yang sedikit lebih kalem, Ice Soy Latte. Menu minuman yang memadukan susu kedelai dengan kopi ini memunculkan perpaduan rasa yang mantap dari kopinya, dan lembut-segar-ringan dari susu kedelainya. Susu kedelai ini berhasil membuat segelas es kopi susu ini terasa ringan namun tetap mantap di saat yang sama. Terakhir, pie susu berukuran cukup jumbo menemani kegiatan minum kopi di malam hari saya kali ini. Rasanya yang creamy, tidak terlalu manis, dan lembut terasa begitu memikat dan pas untuk disantap sembari ngopi.

Opposite Coffee untuk saya surprisingly good. Meski awalnya sempat ragu namun secara kenyamanan, rasa, dan harga cukup memuaskan. Untuk saya, keadaan terbaik dari gerai kopi ini adalah ketika tidak terlalu ramai sehingga bisa menikmati segala kesederhanaan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh gerai ini secara maksimal.

 

Opposite Coffee

Jl. Lembah UGM, Jogja

09.00 – 02.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Opposite Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Opposite Coffee

Alamat :Jl. Lembah UGM, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 02.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0362 second.