Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pesta Seafood ala Rumah Makan Sanur

Pesta Seafood ala Rumah Makan Sanur Jogja

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya ketika liburan sekolah sedang berjalan, beberapa keluarga dari luar kota datang berkunjung ke Jogja. Kunjungan ini tentunya berlanjut dengan pesta makan-makan. Berhubung menu-menu di rumah sudah habis-habisan selepas lebaran, saya beserta beberapa saudara pun memutuskan untuk mencari makan di luar rumah.

Salah seorang saudara yang kebetulan berkuliah di UII menyarankan kami untuk mengunjungi rumah makan Sanur, yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 14.5, Jogja. Tak jauh dari kampus dimana ia berkuliah. Meski belum pernah mencicipinya, saya pribadi sudah beberapa kali melintas di depan gang rumah makan ini ketika sedang ada kerjaan di Pakem ataupun Kaliurang. Kebetulan mood kami malam itu adalah bersantap seafood, jadi sepertinya pilihan tersebut sangat pas. Kami pun meluncur ke gerai yang berlokasi di Jogja bagian utara tersebut untuk bersantap malam bersama-sama.

Rupanya kami tiba melewati jam makan malam orang pada umumnya sehingga gerai yang terbilang lapang ini pun tampak lengang. Hanya ada dua pasang pengunjung yang duduk di satu meja dan sepasang pengunjung lain di meja yang berbeda. Kami sedikit kalap, dan memesan cukup banyak menu, diantaranya adalah dua porsi kepiting lada hitam, dua porsi ikan kembung bakar, satu porsi ikan kembung goreng, dan dua sayur kangkung sebagai tambahan. Menu kepitingnya langsung menjadi rebutan diantara kami karena memang secara ukuran tak terlalu besar. Akhirnya kepiting yang lembut dan gurih ini habis di tangan kami berempat. Bumbunya yang pedas, manis, dan mantap ini membuat nafsu makan kami bertambah. Ikan bakarnya yang sejak awal sudah menggoda pun langsung disantap kami. Aroma bakaran plus rasa bumbu bakarannya yang manis berhasil membuat saya menyantapnya dengan lahap meski perut sudah terasa kenyang. Cukup membuat ketagihan. Sedangkan menu ikan gorengnya adalah camilan selepas semua lauk mulai menipis. Untuk memberi sedikit kesegaran, saya seseskali menyantap ca kangkungnya yang tampak hijau dan segar tersebut.

Pesta makan malam tersebut terbilang sukses dan memuaskan. Meski semuanya justru terfokus pada makanannya masing-masing namun hal ini membuktikan jika secara rasa, menu-menu seafood racikan gerai ini terbilang memikat sampai-sampai membuat kami lupa untuk mengobrol lebih dalam.

 

Rumah Makan Sanur

Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pesta Seafood ala Rumah Makan Sanur

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rumah Makan Sanur

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Seafood, Kepiting, Ikan, Ikan Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0487 second.