Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Seafood Lezat dan Berkelas dari Dua Puteri

Sajian Seafood Lezat dan Berkelas dari Dua Puteri Jogja

Setiap kali saya melintas Jl. Prof. Yohannes, Sagan, saya selalu melihat sebuah tempat yang tidak saja ramai namun juga selalu menghadirkas aroma yang menggoda. Setelah beberapa kali melintas, barulah saya tahu bahwa tempat tersebut adalah sebuah rumah makan yang bernama Dua Puteri.

Aroma menggoda tersebut rupanya muncul dari asap bakaran ikan dan aneka seafood, yang memang menjadi andalan rumah makan tersebut. Dikarenakan saya bisa dibilang penggemar seafood, maka saya pun penasaran dengan rasa sebenarnya dari menu-menu beraroma menggoda ala Dua Puteri ini. Pada suatu kesempatan, saya pun memutuskan berhenti untuk makan siang di rumah makan itu hanya untuk membuktikan rasanya.

Pertama kali membuka buku menu, rumah makan ini menawarkan cukup banyak pilihan rasa. Mulai dari berbagai jenis ikan hingga cumi, udang, dan kepiting lemburi. Wah, rasanya nafsu makan saya pun bertambah, dan untuk memenuhi hasrat itu akhirnya saya pun memesan dua menu, yaitu Cakalang Bakar Manis dan Kepiting Lemburi Saos Telur Asin. Dua menu ini menjadi pilihan saya karena disamping saya ingin menyantap menu yang dibakar, saya juga ingin mencicipi rasa menu kepiting yang bisa dibilang terjangkau ini.

Di dalam buku menu telah disebutkan bahwa proses pembuatan menu yang dibakar akan berlangsung selama 20 menit, jadi selama itu pula lah saya menanti kedatangan menu saya. Dan setelah dinantikan, tanpa terasa menu tersebut sudah jadi dan sedang diantarkan menuju meja saya. Dari jauh, aroma Cakalang Bakar Manis ini telah terlebih dahulu menggoda saya. Hmmm, dan begitu sampai di meja, saya pun langsung melahapnya. Rasa manis, gurih, serta efek dibakarnya membuat ikan ini terasa begitu lezat dan pas di lidah. Dagingnya yang lembut dan segar ini menunjukan kemampuan mengolah ikan yang diatas rata-rata rumah makan berkelas menengah lainnya.

Setelah melahap habis ikannya, saya pun pindah untuk menikmati Kepiting Lemburi Saos Telur Asin. Rasanya tak kalah lezat. Lembutnya kepiting bercangkang lunak, yang dipadukan saos telur asin yang gurih ini membuat menu ini terasa benar-benar lezat. Bahkan bisa dibilang setara dengan rumah makan-rumah makan dengan kelas yang tinggi.

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah ketika saya membayar seluruh tagihan pesanan saya yang ternyata sangat terjangkau, yaitu Rp. 10.000 untuk menu ikan bakarnya dan Rp. 24.000 untuk menu kepiting lemburi saos telur asinnya. Benar-benar cita rasa masakan berkelas dengan harga mahasiswa. Tak heran jika rumah makan ini sangat ramai.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Seafood


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0889 second.